728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday 23 May 2015

    Tunggu Regulasi Tuntas, Pengangkatan Honorer K2 Dimulai 2016

    CATATAN HABRIAH, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memutuskan untuk mengundur pengangkatan honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes ke tahun 2016. Pasalnya, sampai saat ini pemerintah juga belum menetapkan regulasi pengangkatan honorer K2.

    Menurut Asisten Deputi Bidang Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Bambang Dayanto Sumarsono, pemerintah memang sedang membahas regulasi untuk pengangkatan honorer K2. “ Namun untuk ditetapkan menjadi PP (peraturan pemerintah, red) butuh waktu panjang," katanya, Sabtu (23/5).

    Bambang menjelaskan, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi memang menginginkan pengangkatan CPNS dari honorer K2 dilakukan Agustus mendatang. Namun, kata Bambang, jadwal itu bisa terealisasi bila pembahasan regulasinya berjalan lancar.

    "Pengalaman selama ini setiap pembahasan regulasi selalu alot. Apalagi menyangkut honorer K2, banyak instansi terkait terlibat, jadi kami memperkirakan tahun ini belum bisa," tuturnya.

    Dalam pembahasan honorer K2, lanjut Bambang, kendala utamanya ada di harmonisasi. Sebab, dalam proses itu setiap instansi terkait seperti Kementerian Keuangan, BKN, Kementerian Hukum dan Ham,Kementerian Dalam Negeri, KemenPAN-RB maupun institusi yang memiliki tenaga honorer akan menyampaikan pandangannya masing-masing.

    "Dari proses panjang itulah road map kami. Pengangkatan honorer K2 dimulai 2016," tandasnya.(esy/jpnn)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tunggu Regulasi Tuntas, Pengangkatan Honorer K2 Dimulai 2016 Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015