728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday 19 June 2014

    BKKBN Latih Bidan Pasang dan Cabut Alat Kontrasepsi IUD dan Implant

    Sebanyak 22 bidan yang berasal dari Kaltim dan Kaltara mengikuti pelatihan pencabutan dan pemasangan alat kontrasepsi IUD dan Implant yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

    “Program Kependudukan dan KB (KKB) di Kaltim dan Kaltara sedang menghadapi tantangan karena perkembangan program KB selama 10 tahun terakhir mengalami stagnan,” kata Chasrunsyah.
    Berdasarkan hasil Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) tahun 2012 lalu, angka kelahiran atau Total Fertelity Rate ( TFR) mencapai 2,8 anak perwanita usia subur dan CPR mencapai 60,1 persen.
    Sedangkan angka calon akseptor yang ingin ber KB namun tidak terlayani (Unmet need) mencapai 8,6 persen.
    “Guna menekan tingginya angka kelahiran dan laju pertumbuhan penduduk, salah satunya perlu dilakukan  peningkatan pengetahuan dan ketrampilan kepada para bidan dengan mengadakan pelatihan pemasangan dan pencabutan alat kontrasepsi IUD dan Implat,” katanya lagi.
    Chasrunsyah berharap pelatihan bidan ini bisa mendekatkan pelayanan KB yang berkualitas kepada masyarakat dan menurunkan angka unmet need di Kaltim.
    “Sesuai hasil kesepakatan kerjasama yang ditandatangani antara Kepala BKKBN pusat dengan Direktur utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), salah satu tugas BKKBN adalah meningkatkan kompetensi para bidan dalam pelayanan KB ,” sebutnya.

    sumber
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. Maju terus..ini sambil berbagi infirmasi ..silahkan buka blog mbah..

      ReplyDelete

    Item Reviewed: BKKBN Latih Bidan Pasang dan Cabut Alat Kontrasepsi IUD dan Implant Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015