728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Tuesday, 21 April 2015

    Kurang Bercinta Turunkan Testosteron Pria


    Minimnya aktivitas bercinta menjadi salah satu penyebab timbulnya banyak masalah. Salah satunya ialah menurunkan testosteron. Dalam sebuah penelitian menyebutkan, minimnya aktivitas bercinta pada pria paruh baya mengakibatkan rendahnya testosterone.

    "Pada pria yang lebih tua, penurunan aktivitas seksual dapat menjadi penyebab tingkat testosteron yang beredar menjadi rendah," kata penulis utama studi, Benjumin Hsu, seperti dilansir dilaman Health Me Up.

    Para peneliti memeriksa 1.075 pria berusia 70 tahun atau lebih di Sydney. Mereka diuji untuk disfungsi ereksi selama dua tahun. Para peserta diberi pertanyaan tentang seberapa besar keinginan seks yang mereka miliki sekarang.

    Itu dibandingkan dengan ketika mereka masih berusia 50 tahun. Selama periode ini, para peneliti memperhitungkan tingkat testosteron serum, dihidrotestosteron (DHT), estradiol (E2) dan estron (E1).

    Peneliti menemukan kadar testosteron awal pada pria tidak menghasilkan penurunan aktivitas seksual atau libido. Sebaliknya, kadar testosteron menurun sangat terkait dengan kurangnya aktivitas seksual. Temuan penelitian itu dipresentasikan pada ENDO 2015, pertemuan tahunan Endocrine Society di San Diego. (fny/jpnn)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kurang Bercinta Turunkan Testosteron Pria Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015