728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday, 26 February 2014

    Apa itu Vasektomi dan Tubektomi?


    Apakah Anda keinginan untuk memiliki dua anak saja? Itu tuh, seperti slogan yang didengungkan oleh pemerintah “dua anak lebih baik”?

    Membatasi Jumlah anak memang perlu dilakukan ya Ladies, karena penduduk Indonesia menurut survei tahun 2010 kemarin sudah lebih dari 300 juta orang. Program membatasi jumlah penduduk oleh pemerintah ini biasa disebut dengan keluarga berencana atau KB.

    Bila Anda benar-benar hanya ingin memiliki dua orang anak saja, majalahkesehatan.com menyarankan Anda mengambil KB jenis Steril. KB steril akan mencegah Anda memiliki anak lagi karena saluran sel reproduksi Anda akan dipotong dan ditali sehingga setiap pasangan yang melakukan KB steril tidak bisa menambah anak lagi.

    Situs artikeltentangkesehatan.com menambahkan bahwa program steril ini bisa dilakukan pada pria dan wanita. Bagi pria, KB steril disebut dengan vasektomi, sedangkan KB steril untuk wanita disebut dengan tubektomi. Pada saat menjalani operasi KB vasektomi, saluran sel sperma dari alat reproduksi pria akan dipotong atau sekedar diikat. Dengan begitu sel sperma tidak akan bisa keluar.

    Untuk KB steril berjenis tubektomi, KB ini ditujukan pada wanita. Fungsinya sama saja dengan vasektomi pada pria; untuk mencegah sel telur keluar menuju rahim sehingga KB steril ini mampu mencegah terjadinya kehamilan.

    KB Steril dengan cara vasektomi dan tubektomi merupakan cara paling efektif untuk mencegah kehamilan. Namun, kontrasepsi ini memiliki kerugian yang besar bagi penggunanya, yaitu pengguna kontrasepsi ini dimungkinkan tidak akan bisa mengalami kehamilan lagi.

    Meskipun cara ini paling efektif untuk mencegah kehamilan, namun, cara ini tidak 100% efektif. Masih ada kemungkinan pelaku kontrasepsi ini hamil, tetapi kecil sekali.

    Sumber : Vemale
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Apa itu Vasektomi dan Tubektomi? Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015