728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Tuesday, 25 February 2014

    Benarkah Menunda Kehamilan Dengan KB Mempengaruhi Kesuburan Wanita?


    Beberapa pasangan menginginkan segera memiliki momongan, beberapa yang lain ingin menundanya terlebih dahulu dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Jika Anda termasuk dalam kelompok yang kedua, tentu Anda sering bertanya tentang hal ini.

    Apakah menunda kehamilan dengan KB akan mempengaruhi kesuburan? Untuk mengetahui jawabannya, berikut Anda bisa menyimak penjelasan dr. Joel Juanda T, SpOG dari MeetDoctor.com.

    Menunda kehamilan dengan cara KB tidak mempengaruhi kesuburan setelah alat kontrasepsi tersebut di hentikan. Jika selama ini Anda mencegah kehamilan dengan menggunakan kondom, maka kesuburan Anda akan seketika kembali saat Anda menghentikan penghentiannya.
    Sedangkan jika Anda mmenghentikan pemakaian pil pada bulan tertentu, maka kesuburan Anda bisa kembali pada bulan itu juga. Hal ini juga berlaku untuk IUD yang tidak terkomplikasi.

    Berbeda halnya dengan suntikan atau susuk KB yang memakan waktu lebih lama yaitu sekitar 4-9 bulan. Hal ini disebabkan oleh residu hormon dalam jaringan yang masih tertinggal.

    Nah, itulah tadi hubungan antara penghentian penggunaan kontrasepsi dengan kesuburan wanita. Semoga bermanfaat!
    Sumber: MeetDoctor.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Benarkah Menunda Kehamilan Dengan KB Mempengaruhi Kesuburan Wanita? Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015