728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Tuesday, 25 February 2014

    Pengembangan Metode Kontrasepsi Baru Untuk Pria

    pada era modern ini kesadaran pria untuk berbagi tanggung jawab dengan wanita dalam mengontrol kehamilan melalui metode kontrasepsi semakin meningkat. Namun sayang, metode kontrasepsi yang tersedia untuk pria saat ini memang masih terbatas.


    Pilihan kontrasepsi yang tersedia bagi pria saat ini hanyalah kondom dan vasektomi. Kondom berfungsi untuk menghalangi masuknya cairan sperma ke saluran reproduksi wanita sebelum dapat melakukan pembuahan. Secara umum, pemakaian kondom memang tidak memiliki efek samping dan cukup efektif menekan kehamilan yang tidak direncanakan. Akan tetapi tidak semua pria merasa nyaman memakainya. Sementara itu, vasektomi membutuhkan tindakan operasi kecil yang dapat menghentikan ejakulasi sperma secara permanen.

    Sampai saat ini, penelitian-penelitian terus dilakukan untuk menciptakan inovasi alat kontrasepsi khusus untuk pria. Temuan alat kontrasepsi hormonal maupun non-hormonal terbaru bagi pria diharapkan hanya memiliki sedikit atau bahkan tanpa efek samping, bersifat non permanen, dan tidak menghilangkan hasrat bercinta pria.

    Sebuah kabar terbaru datang dari para ilmuwan di Meksiko. Seperti dilansir abcnews.go.com, para ilmuwan ini secara khusus meneliti dua senyawa protein yang ada dalam cairan sperma. Kedua protein ini, CatSper dan Slo3, diketahui memberi kontrol dan tenaga bagi sperma untuk mencapai rahim dan membuahi telur.

    Nah, Ladies, kabarnya saat ini ilmuwan-ilmuwan di Meksiko sedang mengembangkan molekul spesifik yang dapat menghalangi kerja CatSper dan Slo3 sehingga sperma tidak dapat lagi melakukan tugas pembuahannya.

    Memang belum jelas bagaimana rupa kontrasepsi terbaru ini. Tapi alat kontrasepsi yang efisien, aman dan efektif bagi pria memang sangat ditunggu-tungu. Ladies, kita dukung saja inovasi-inovasi terbaru dalam ilmu pengetahuan, tentunya agar kualitas hidup kita semakin meningkat.

    Sumber : Vemale
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengembangan Metode Kontrasepsi Baru Untuk Pria Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015