728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday 8 March 2014

    Diet Sehat untuk Remaja Gemuk

    Saat ini banyak Remaja yang mengalami kegemukan (Obesitas). Tidak hanya mengganggu penampilan, obesitas pada remaja akan menjadi faktor resiko penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, diabetes dan penyakit metabolisme lainnya. Tips Diet Alami yang pertama untuk remaja gemuk adalah tidak melakukan diet terlalu ketat.

    Remaja gemuk tidak boleh melakukan diet secara berlebihan karena tubuhnya masih banyak nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan. Adapun cara aman menurunkan berat badan pada remaja adalah sebagai berikut:
    1. Batasi waktu menonton TV dan bermain game, dan lakukan permainan yang mengandung gerak fisik atau olahraga, seperti lompat tali, sepakbola, basket, kasti atau permainan lain secara berkelompok. Selain dapat menurunkan berat badan remaja tanpa kekurangan nutrisi dan meningkatkan kesehatan, cara ini memungkinkan anak untuk berinteraksi dengan teman disekitar.
    2. Hindari minuman bersoda, karena mengandung banyak gula dan lebih dari 100 kalori per porsi. Remaja yang minum 3 atau 4 kali soda per hari berisiko tinggi mengalami obesitas. Untuk itu hindari minuman tersebut, dan cukupkan konsumsi air putih minimal 2 liter perhari.
    3. Menggunakan piring saat makan juga bisa menjadi tips diet sehat untuk remaja. Hal ini akan memberikan sugesti, bahwa setelah makanan di piring kecil habis, maka perut sudah kenyang. Hal ini tentu bertujuan agar porsi makan remaja obesitas, tidak lagi berlebihan.
    4. Para remaja tentu suka dengan tantangan yang sifat ini bisa anda gunakan sebagai cara untuk menurunkan berat badannya yang berlebihan. Tantang mereka untuk tidak makan makanan siap saji, soda atau makanan kalori tinggi dan mau menggantinya dengan makan makanan sehat. Apabila berhasil melakukannya berilah hadiah yang juga berguna untuk kesehatannya, jalan-jalan atau melakukan outbond bersama keluarga.
    Ringkasan:
    • Remaja yang mengalami Obesitas berisiko tinggi menderita diabetes, jantung dan penyakit metabolisme lain,
    • Tips Diet Sehat untuk Remaja Gemuk adalah mengajak berolahraga, hindari minuman bersoda, makan dengan piring kecil dan berikan tantangan.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Diet Sehat untuk Remaja Gemuk Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015