728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday 21 March 2014

    Usia Berapa Bayi Tumbuh Gigi?


    Usia berapa bayi tumbuh gigi adalah hal yang selalu ditunggu-tunggu oleh para orang tua baru. Bayi tumbuh gigibiasanya dimulai sekitar usia 6 bulan. Normalnya gigi bayitumbuh pada usia 3 sampai 12 bulan. Pada saat bayi tumbuhhingga berusia 3 tahun, ia akan memiliki semua 20 gigi primer.Gigi bayi bagian bawah biasanya datang terlebih dahulu. Gigi depan atas biasanya datang dalam 1 sampai 2 bulan saat bayi tumbuh.

    Ketika bayi tumbuh gigi, mereka akan merasakan nyeri dan pembengkakan pada gusi. Gejala ini biasanya mulai sekitar 3 sampai 5 hari sebelum tumbuh gigi, dan akan menghilang segera setelah dapat keluar melalui gusi. Bayi dapat menggigit jari atau mainan untuk membantu meringankan tekanan pada gusi mereka. Saat bayi tumbuh gigi, mereka umumnya menolak untuk makan dan minum karena gusi yang terluka. Banyak bayi ngiler saat tumbuh gigi, Yang dapat menyebabkan ruam pada dagu, Wajah, Atau dada.

    Untuk membantu bayi Anda merasa lebih baik saat tumbuh gigi, bisa dengan memberikan pereda nyeri ringan yang diberi label untuk usia tertentu. Namun, perlu diingat untuk tidak memberikan aspirin kepada bayi yang sedang tumbuh gigi, Karena dapat membahayakan serta mengancam keselamatannya. Untuk meredakan rasa nyeri yang dirasakannya, Gunakan jari bersih Anda, Untuk menggosok gusi bayi yang tumbuh gigiselama sekitar 2 menit secara pelan dan lembut. Berikan benda yang aman untuk dikunyah atau digigiti oleh bayi tumbuh gigi. Konsultasikanlah dengan dokter Anda mengenai cara meredakan nyeri saat bayi tumbuh gigi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usia Berapa Bayi Tumbuh Gigi? Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015