728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday 21 March 2014

    Alasan Ibu Tidak Mau Menyusui Bayinya


    Alasan Ibu tidak mau menyusui banyinya bisa saja terjadi karena banyak hal. Menyusui bayi sangatlah penting dilakukan, karena dapatmemberikan manfaat yang sangat besar bagi sang anak dan ibu.Menyusui bayi segera setelah melahirkan dapat mendorong terjadinya kontraksi rahim dan mencegah terjadinya perdarahan. Sehingga proses kembalinya rahim ke posisi semula pada saat ibu menyusui dapat terjadi dengan cepat. Menyusui bayi baik dilakukan setelah bayi lahir hingga mencapai usia 2 tahun.

    Jika ibu tidak mau menyusui bayi, perlu dicari tahu penyebabnya. Banyak faktor yang menjadi alasan ibu tidak mau menyusui bayi.Salah satunya adalah bisa karena lokasinya yang kurang nyaman, sehingga si buah hati tidak disusui. Biasanya saat berada di tempat umum menjadi alasan utama ibu tidak mau menyusui bayi,dikarenakan malu atau merasa risih pada lingkungan tersebut. Bisa juga karena takut kehilangan bentuk badan yang selama ini dijaga keindahannya. Banyak wanita beranggapan bahwa dengan menyusui bayi maka payudara akan turun dan menjadi tidak kencang lagi.

    Faktanya adalah bahwa ibu menyusui dapat mengembalikan postur tubuh seperti saat sebelum mengandung. Energi yang dikeluarkan saatmenyusui bayi dapat membantu membakar lemak dan mengencangkan badan yang melar akibat hamil. Menyusui bayi sama dengan membakar kalori sebesar 200 hingga 500 kalori perhari. Jumlah kalori yang sama jika berenang selama beberapa jam atau naik sepeda selama satu jam.

    Namun, Jika kondisi lingkungan yang tak nyaman, Maka Anda dapat menyusui bayi dengan cara pindah tempat atau mempersiapkan ASI perah pada botolnya. Karena ASI memiliki banyak manfaat yang baik bagi perkembangan si buah hati tercinta. Jadi tidak ada alasan ibu tidak mau menyusui bayi setelah membaca artikel ini. Jaga kesehatan Anda serta si buah hati dengan rutin menyusui bayi.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Alasan Ibu Tidak Mau Menyusui Bayinya Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015