728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday 30 June 2014

    Peringati Hari Keluarga Nasional, Pangdam Jaya Sosialisasi Program KB

    Bekasi - Memperingati Hari Keluarga Nasional ke-21, Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Mulyono bersama dengan Bupati Kabupaten Bekasi Neneng Hasanah Yasin, melakukan kegiatan bakti sosial di Kantor Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Selasa (24/6).

    Kegiatan sosial kali ini diisi dengan pengobatan gratis mulai dari pemeriksaan gigi hingga pemasangan alat Kelurga Berencana (KB) gratis.

    Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kelahiran bagi masyarakat menengah ke bawah melalui program KB sekaligus sosialisasi program pemerintah pusat dalam mencanangkan cukup miliki dua anak saja.

    Ratusan warga yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut menyambut secara positif. "Warga yang susah bisa datang ke sini tanpa mengeluarkan biaya. Harapannya, tahun depan ada lagi," ujar Erni, salah satu warga yang ikut berpartisipasi.

    Neneng Hasanah Yasin mengatakan, saat ini, jumlah penduduk Kabupaten Bekasi, lebih dari dua juta jiwa. Dengan sosialisasi program KB yang dicanangkan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ke pelosok, diharapkan dapat menekan angka kelahiran di Kabupaten Bekasi.

    "Kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan bersama, TNI bagaimana mengupayakan program KB berjalan dengan baik. Prinsip sekarang ini bukan lagi banyak anak banyak rezeki, tetapi bagaimana caranya anak kita dididik dengan sebaiknya," ujar Neneng.

    Mayjen TNI Mulyono mengatakan, melalui kerja sama dengan TNI, diharapkan dapat mendekatkan kepada warga dan semakin peduli terhadap program ini. "Kegiatan KB Manunggal bukan kali ini saja. Kegiatan ini merupakan kerjasama TNI dengan BKKBN untuk membantu menekan angka kelahiran. TNI peduli dengan hal ini," ujar dia.

    Kegiatan ini, diselingi dengan pameran kerajinan tangan warga sekitar serta menyajikan kuliner khas Bekasi.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringati Hari Keluarga Nasional, Pangdam Jaya Sosialisasi Program KB Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015