728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday 12 July 2014

    Vasektomi Bisa Gantikan Kondom?

    Ketika pria memilih menggunakan kontrasepsi biasanya pilihannya kondom atau melakukan vasektomi. Keduanya memang bisa mencegah kehamilan pada wanita. Namun, bisakah vasektomi menggantikan peran kondom?

    Scott Pope termasuk pria memutuskan melakukan vasektomi ketika usianya 21 tahun. Ia memilih operasi vasektomi agar spermanya tak bergerak dari testisnya. Saat itu Pope sudah memiliki seorang putri pada saat itu dan istrinya mengatakan tak aman secara medis jika harus hamil lagi.

    Tapi, keputusannya di masa muda membuatnya harus menemui banyak dokter untuk mengembalikannya seperti semula sebelum vasektomi. Di tengah jalan, pernikahan Pope hancur. Dan pada usia 40 tahun ia menikah lagi di California.

    Ketika menikah, Pope sudah mengingatkan istrinya bahwa ia tak bisa punya anak, tapi sang istri tak terpengaruh.

    Pasangan suami istri itu akhirnya menemui sekitar selusi dokter untuk menemukan seseorang yang bisa membalikkan vasektomi. Salah satu dokter mengatakan, Pope bisa melakukan prosedur dengan biaya US$ 7.000 dan kemungkinan berhasilnya hanya 24 persen.

    "Ada banyak dokter yang mengatakan ke saya ini sudah lebih dari 10 tahun, ini tak bisa dilakukan," ujar Pope seperti dikutip HuffingtonPost.

    Setelah pencarian panjang, Pope akhirnya bisa mengembalikan kondisinya. Ia memperkirakan biayanya sekitar US$ 10 ribu. Pemulihannya relatif tanpa sakit dan dua bulan setelah operasi, istrinya hamil.

    Sekarang, Pope memiliki bayi laki-laki berusia 6 bulan. Ia senang dengan hasil operasi. Namun, Pope masih menganggap vasektomi permanen.

    "Ketika orang-orang bertanya kepada saya tentang vasektomi, saya katakan, `Jangan pernah melakukannya `," katanya.

    "Kau tak tahu apa yang akan terjadi di jalan... Tapi jika itu adalah sesuatu yang benar-benar Anda inginkan, ada pilihan yang bisa Anda dapat untuk membalikkannya," ujarnya.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Vasektomi Bisa Gantikan Kondom? Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015