728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday, 6 November 2014

    Pil KB Pria Gandarusa Masih Uji Klinis

    VASEKTOMI dikenal sebagai KB untuk kaum pria. Tapi Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bakal meluncurkan bentuk KB baru untuk pria, yang berbentuk pil. Pil yang dinamakan Gandarusa ini, dipercaya mampu menunda terjadinya pembuahan pada wanita, namun sayangnya pil ini masih diuji kemampuannya.
    BKKBN bekerja sama dengan para ahli melakukan uji Klinis Pil Keluarga Berencana (KB) Gandarusa. Kepala BKKBN Perwakilan Jawa Timur, Dwi Lisyawardani menuturkan hingga saat ini pihak masih melakukan penelitian pil yang kandungan dari tanaman itu.
    "Pil Gandarusa masih dalam tahap uji klinis," katanya di gedung BKKBN Perwakilan Jawa Timur Dwi, di Surabaya, belum lama ini. Pil ini kini dalam uji klinis. Dan tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama serta kehati-hatian. "Setelah melalui berbagai fase, kini pil KB pria masih dalam tahap uji klinis, memang tidak bisa buru-buru, harus berkali-kali uji klinis karena ini menyangkut manusia," ucapnya.
    Penerapan KB terhadap pria merupakan upaya pemerintah untuk menekan angka pertumbuhan penduduk yang cenderung meningkat. Selain Pil Gandarusa, ada metode KB dengan cara operasi pada Mr P atau dikenal Vasektomi.
    Vasektomi merupakan salah satu cara KB untuk pria dengan melakukan tindakan penutupan saluran mani (bukan dikebiri). Vasektomi merupakan operasi kecil yang lebih ringan dan khitan pada pria, bekas operasi itu sendiri hanya berupa satu luka ditengah atau dua luka kecil dikanan dan kiri kantung zakar.
    Untuk menghalang perjalanan spermatozoa disaluran sel mani, vasektomi sendiri tidak permanen, pria bisa mengembalikan kembali untuk membuahi istrinya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pil KB Pria Gandarusa Masih Uji Klinis Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015