728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday, 23 April 2015

    Hal Penting yang Harus Dilakukan Usai Hubungan Seksual



    Apa yang biasa Anda dan suami lakukan setelah melakukan sesi bercinta yang begitu menggairahkan? 

    Beberapa dari Anda ada yang melakukan perbincangan mesra sambil berpelukan atau bermesraan, tetapi ada yang memilih untuk tidur karena kelelahan. Namun, ada baiknya sekarang Anda dan suami membiasakan untuk berpelukan dan bermesraan seusai bercinta. 

    Penelitian yang dilakukan para ahli dari University of Toronto Mississauga, Kanada, menunjukkan bahwa berpelukan seusai sesi bercinta dapat meningkatkan suhu harmonis dan intimasi dengan pasangan. Studi tersebut dipublikasikan pada jurnal Archives of Sexual Behavior dan menyatakan bahwa berciuman, berpelukan, dan berbincang mesra setelah bercinta diasosiasikan dengan kepuasan seksual serta hubungan asmara yang lebih besar. 

    "Hormon oksitosin berperan sangat penting dalam fenomena ini. Faktanya, banyak orang yang menyebut bahwa oksitosin adalah hormon cinta. Hormon ini dilepaskan sebagai hasil dari kontak fisik yang menggairahkan dan membantu meningkatkan keintiman," ujar Kat Van Kirk PhD, seorang terapis seks dan pernikahan. 

    Selanjutnya, Van Kirk menjelaskan bahwa tetap berdekatan secara fisik setelah bercinta juga merupakan tindakan komunikasi nonverbal. Ini dapat membantu Anda tetap rileks, menjauhkan Anda dari rasa nyeri secara fisik maupun emosional, serta menunjukkan pada pasangan bahwa Anda memiliki komitmen yang tinggi. 

    Manfaat lainnya adalah kedekatan ini dapat berdampak pada peningkatan frekuensi bercinta.  "Berpelukan dengan penuh kemesraan dapat membantu Anda tetap bergairah untuk sesi bercinta berikutnya," tutur Van Kirk. 

    Dalam studi tersebut, wanita dilaporkan memperoleh manfaat yang lebih besar dari aktivitas berpelukan dan bermesraan setelah bercinta. Namun, para pria pun dilaporkan mengalami perbaikan dalam hubungan dan kehidupan seks. Lalu, seberapa lama sebaiknya berpelukan dan bermesraan ini dilakukan? Sebaiknya, kegiatan ini dilakukan 15 menit atau lebih untuk mencapai kebahagiaan dan kepuasan maksimal dalam hubungan Anda.

    sumber : women's health mag/kompas
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hal Penting yang Harus Dilakukan Usai Hubungan Seksual Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015