728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday, 30 April 2015

    KB Pria Pengasih Maju Lomba Tingkat Propinsi

    Kelompok Keluarga Berencana (KB) Pria "Pandawa" Kecamatan Pengasih dan motivator KB Pria Heru Mei Yanto maju dalam lomba KB tingkat DIY. Penilaian dilakukan Tim dari Propinsi DIY dengan mengambil lokasi di Pendopo Kecamatan setempat.

    Tim penilai gabungan yang terdiri dari BKKBN DIY, MUI dan dokter, dipimpin oleh Dra Ellya Nunuk Irihastuti. Lomba KB Pria ini untuk memperingati Hari Keluarga Tingkat Nasional dan memotivasi kelompok KB pria agar ikut berperan menyukseskan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). 

    Kelompok KB Pria "Pandawa" yang diketuai Arief Budiyanto dengan sekretariat di Balai Desa Pengasih, sudah mempelopori upaya menyukseskan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Kelompok KB pria ini sejak tahun 2013 hingga tahun 2015 selalu mengalami penambahan anggota hingga berjumlah 46 akseptor dengan metode operasi pria (MOP). Kelompok terbentuk dari tahun 2005 sampai 2012 peserta MOP hanya 7 akseptor. Kelompok ini melakukan komunikasi informasi dan edukasi (KIE) MOP dengan cara sosialisasi, gelar seni dan budaya, siaran radio serta langsung kepada pasangan usia subur.

    Keberhasilan kelompok KB Pria tidak terlepas dari peran seorang motivator yang giat melakukan KIE MOP. Heru Mei Yanto seorang anggota Polri di Polres Kulonprogo sebagai motivator mewakili Kulonprogo. Sebagai anggota Polri, Heru  tidak hanya giat memotivasi sesama anggota Polri, tapi juga kepada  masyarakat Pengasih pada umumnya. Ayah dua anak ini sudah mampu memotivasi tidak kurang dari 16 Pasangan Usia Subur (PUS) untuk ikut KB Pria dengan MOP/Vasektomi. (B.egatama)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KB Pria Pengasih Maju Lomba Tingkat Propinsi Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015