728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday, 22 April 2015

    Puluhan kader IMP ikuti pelatihan KB Nasional


    Puluhan kader KB sebagai institusi masyarakat pedesaan (IMP) di Bengkulu ikuti pelatihan program Keluarga Berencana (KB) Nasional.

    Agar meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader KB ditingkat lini lapangan dalam pengelolaan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), kata Kepala Bidang Pelatihan dan Pengembangan BKKBN Bhaitul Masyita kepada wartawan di kantornya belum lama ini.

    Pelatihan yang dengan melibatkan kader KB yang merupakan tenaga Pos Pembantu KB Desa (PPKBD) beberapa tujuan antaralain, agar kader IMP dapat memahami substansi program KKBPK nasional, terampil dalam menggerakkan masyarakat serta memahami penerapan delapan fungsi keluarga.

    Dengan demikian itu maka peran tenaga IMP dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan kependudukan. Sehingga tumbuhnya masyarakat yang berkualitas menjadi aset pembangunan nasional, ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Sub Bidang Penyelenggara dan Evaluasi BKKBN Arsyad menambahkan, pelatihan kader PPKBD yang melibatkan sebanyak 30 orang kader, dan dilaksanakan sejak 20-22/4 di gedung Balatbang BKKBN.

    Peserta sebanyak itu terdapat kader ditiap kabupaten/kota masing-masing sebanyak tiga orang, jelas Arsyad. Sehingga dengan mendapat pelatihan tentang program KKBPK Nasional itu sejumlah peserta dapat melaksanakan perannya di wilayah kerja tingkat desa.

    sumber : antara.bengkulu
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puluhan kader IMP ikuti pelatihan KB Nasional Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015