728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday 25 April 2015

    Tak Cuma Jadi Pil KB, Tanaman Papua Ini Juga Bisa Tingkatkan Gairah Pria


    Tanaman yang banyak tumbuh di Papua, Justicia Gendarussa, sudah terbukti secara klinis dapat menghambat kerja sperma sehingga dijadikan pil KB pria pertama di dunia. Selain itu, saat pengujian diketahui bahwa ekstrak tanaman ini juga dapat meningkatkan gairah seksual pria.

    "Jadi ini kan kita uji secara multicenter. Sejalan dengan uji klinis tadi (untuk pil KB pria), ternyata juga gairahnya meningkat," jelas Prof. Dr. Bambang Prajogo E. W., Apt., MS, pengajar dan peneliti dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, saat ditemui dalam acara Press Tour & Gathering Kementerian Riset dan Teknologi di Lembaga Penyakit Tropis, Universitas Airlangga, Surabaya.

    Menurut Prof Bambang, kandungan flavanoid khusus yang dapat menghambat kerja enzim pada sperma, ternyata juga berfungsi sebagai afrodisiak yang dapat meningkatkan gairah seksual pria. "Saat diuji, ternyata bapak-bapaknya merasakan keinginannya (seksual) semakin meningkat. Jadi manfaat ganda," tambah Prof Bambang.

    Sejak tahun 1985, Prof Bambang sudah 'mengotak-atik' Justicia Gendarussa, tanaman perdu yang banyak tumbuh di tanah Papua, sebagai kontrasepsi non-hormonal pada pria.

    Bermula dari informasi bahwa ada satu suku di Papua, di mana pria mengonsumsi tanaman Justicia Gendarussa untuk mencegah kehamilan istri yang belum dibayarkan maharnya. Pasangan ini sudah menikah tapi belum diperbolehkan memiliki keturunan karena belum membayar mahar.

    Sejalan dengan pengujian klinis sebagai pil KB untuk pria, ternyata ekstrak tanaman ini juga memberikan khasiat tambahan sebagai peningkat gairah seksual pria. (detikhealth)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tak Cuma Jadi Pil KB, Tanaman Papua Ini Juga Bisa Tingkatkan Gairah Pria Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015