728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday, 29 May 2015

    BPMP KB Lakukan Pendataan Keluarga Sebagai Dasar Penentuan Kebijakan


    CATATAN HABRIAH, Sumenep : Untuk menyukseskan program Keluarga Berencana (KB) kedepan, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat memerintahkan BPMP KB daerah di seluruh Indonesia melakukan pendataan keluarga tahun 2015.
    Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP – KB) pemkab Sumenep Ahmad Masuni mengatakan, program tersebut bertujuan untuk mengetahui informasi kependudukan serta kesertaan masyarakat untuk mengikuti program KB.
    “Nantinya akan diketahui kesediaan masyarakat dalam mengikuti program KB, serta alasan kenapa masyarakat juga enggan dan memilih cara tradisional, seperti mengkonsumsi jamu – jamuan,” tuturnya kepada RRI, Jum’at (29/5/2015).
     Pendataan tersebut lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Sumenep itu akan melibatkan kader pendataan KB, Camat dan kepala Desa. Sementara untuk wilayah kepulauan, seperti di kecamatan Sapeken pihaknya memeberikan sejumlah dana kepada para petugas pendataan mengingat kecamatan Sapeken terdiri dari beberapa pulau kecil.
    “Untuk kecamatan kepulauan, seperti di kecamatan Sapeken yang terdiri dari beberapa pulau kecil desa –desanya, kami tambah dengan uang transport ,” imbuh Masuni.
    Program pendataan tersebut dimulai sejak 25 Mei hingga 15 Juni mendatang. Masuni berharap para petugas langsung terjun ke masing – masing rumah warga agar data yang diperoleh, benar – benar valid karena terkait dengan kebijakan yang akan di lakukan. (Imam Muhlis/AKS/rri)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BPMP KB Lakukan Pendataan Keluarga Sebagai Dasar Penentuan Kebijakan Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015