728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday 2 May 2015

    Hidupkan Keluarga Berencana Lewat Komunikasi, Informasi dan Edukasi Kreatif Melalui Seni Budaya


    Program Keluarga Berencana (KB) kini mulai dilupakan, guna menggalakkan kembali program tersebut diperlukan cara yang efektif menyampaikan pesan penting dari KB.
    Salah satunya dengan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif melalui seni budaya tradisional daerah.
    "Melalui KIE lewat seni budaya tradisional daerah program KB bisa tersampaikan," ujar Anggota Komisi IX DPR, Capt. Djoni Rolindrawan dalam saat acara KIE Kreatif melalui Seni Budaya di Tanah Sareal, di Kota Bogor.
    Dalam kesempatan tersebut Djoni juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa saat ini Indonesia masih masuk posisi 5 besar negara dengan jumlah penduduk terbanyak.
    Oleh karenanya, lanjut politisi Hanura ini,  diperlukan upaya peningkatan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui batas usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, dan peningkatan kesejahteraan keluarga.
    "Peran keluarga sangat vital karena dapat melahirkan sumber daya manusia yang diharapkan unggul, produktif, berkualitas, dan berdaya saing", kata Djoni yang hadir ditemani Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Anggota DPRD Kota Bogor Shendy Pratama, BKKBN Provinsi Jabar Rudi Budiman dan Rukman, BPMKB Kota Bogor Reni, dan Camat Tanah Sareal.
    Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mendukung sepenuhnya program BKKBN mengingat permasalahan generasi muda di Kota Bogor sangat mengkhawatirkan dan perlu ditingkatkan melalui kegiatan sosialisasi seperti ini.
    "Tingginya HIV/AIDS, perkawinan dini, penggunaan NAPZA, seks bebas di kalangan generasi muda kita harus mendapatkan perhatian yang serius. Pembinaan menjadi salah satu jalan keluarnya", jelasnya.
    Sementara itu, BKKBN Provinsi Jawa Barat Rudi Budiman mendorong agar pemerintah daerah lebih mengintensifkan program BKKBN lainnya kepada masyarakat dan generasi muda.
    "Seperti pada teatrikal seni budaya tadi yang dikemas dengan bagus, sehingga informasi dapat tersampaikan melalui kegiatan seperti ini" kata Rudi. (tribunnews)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hidupkan Keluarga Berencana Lewat Komunikasi, Informasi dan Edukasi Kreatif Melalui Seni Budaya Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015