728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday 13 May 2015

    Penilaian Lomba Keluarga Harmonis 2015


    CATATAN HABRIAH, Denpasar : Keluarga kecil dengan dua orang anak memang ideal, namun ideal saja belumlah cukup tapi mampu menjadi keluarga yang harmonis dan sejahtera.   Keluarga harmonis dapat terwujud dengan menerapkan delapan fungsi keluarga dan harus memenuhi empat program pokok dari KB itu sendiri, yaitu adanya peningkatan usia kawin, pengaturan kelahiran, ketahanan keluarga maupun pemberdayaan keluarga.   

    Hal ini ditegaskan Ketua Tim Penilai Lomba Keluarga Harmonis tingkat Provinsi, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali yang pada kesempatan itu diwakili oleh Kabid. Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPA) BKKBN Provinsi Bali, Drs. I.B Adnyana, saat menilai keluarga harmonis wakil Kabupaten Gianyar, I Ketut Riman, S.pd asal Br. Tegallinggah Desa Bedulu, Blahbatuh Gianyar, Selasa  (12/5/2015).
       

    Menurutnya delapan fungsi keluarga itu meliputi fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih,  melindungi, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan yang terakhir fungsi pembinaan lingkungan.  Selain hal tersebut diatas, yang menjadi titik berat penilaian adalah keikut serta mereka dalam program KB, berapa tahun ikut KB, jenis kontrasepsi yang digunakan, jumlah anak, hingga jarak kelahiran.   “Poin nilai yang paling tinggi  adalah keikut sertaan kepala keluarga dalam program KB yaitu vasektomi, disamping peranannya dimasyarakat dalam mensosialisasikan program- program KB,” jelas I.B Adnyana. 


    (rri.co.id)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penilaian Lomba Keluarga Harmonis 2015 Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015