728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday, 28 May 2015

    Usai Dilantik, Kepala BKKBN Kebut Program Keluarga Berencana



    CATATAN HABRIAH -- Posisi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) definitif akhirnya terisi setelah kosong selama berbulan-bulan. Sosok tersebut adalah Dr Surya Chandra Surapaty, MPH, PhD, seorang politis dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan. Prosesi pelantikan dilakukan hari ini, Selasa (26/5/2015) di Auditorium Gedung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Halim Perdanakusuma, Jakarta. Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Menteri Kesehatan, Nila Moeloek.

    Usai kegiatan itu, Surya Chandra Surapaty berjanji akan meningkatkan kualitas keluarga di Indonesia. Salah satu cara yang akan dilakukannya adalah meningkatkan kepedulian masyarakat untuk mensukseskan Program Keluarga Berencana (KB).

    "Kualitas itu sangat berkaitan dengan kuantitas. Maka kita terus galakkan agar dua anak saja cukup. Dengan dua anak, maka setiap keluarga bisa fokus meningkatkan kualitas anak-anaknya," kata mantan anggota Komisi IX DPR RI ini usai pelantikan.

    Sementara, Menkes Nila Moeloek dalam pidatonya mengingatkan Surya Chandra bahwa banyak pekerjaan rumah yang menanti gerak cepat kepala BKKBN baru ini. Ia menyebut, keberhasilan program KB dalam 10 tahun terakhir stagnan.

    "Saya harapkan KB dan pembangunan keluarga dapat berjalan lebih maju dan gegap gempita gaungnya, sehingga laju pertumbuhan penduduk yang saat ini masih tinggi yaitu 1,49 persen setiap tahun dapat menurun," kata Nila.

    Nila mengatakan, program KB dianggap kurang populer, terutama setelah masuk era otonomi daerah. Akibatnya, program KB kurang memperoleh dukungan sumber daya yang memadai dari pemerintah daerah (pemda). (BKKBN)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usai Dilantik, Kepala BKKBN Kebut Program Keluarga Berencana Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015