728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday, 11 June 2015

    Bupati Banjar Buka Rakerda Pembangunan Kependudukan Dan KB Tahun 2015

    CATATAN HABRIAH, Martapura – Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh membuka Rakerda Pembangunan Kependudukan dan KB Kabupaten Banjar Tahun 2015, yang diikuti 200 orang peserta, bertempat di Wisma Sultan Sulaiman Martapura, Rabu (10/6).       
    Rakerda Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Banjar Tahun 2015 mengambil tema “Melalui Rakerda Kita Optimalkan Kinerja Program BP3AKB Kabupaten Banjar Guna Menuntaskan Target Sasaran Pada RPJM Dan Renstra Tahun 2011-2015.
    Bupati Sultan H Khairul Saleh mengatakan, sebagai salah satu wilayah terbesar ketiga di Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Banjar memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan, termasuk di bidang kependudukan.
    Wilayah Kabupaten Banjar memiliki letak geografis strategis, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi penduduk daerah lain untuk bermukim di Kabupaten Banjar.
    Apabila hal ini terus dibiarkan, tentu akan membuat pertumbuhan penduduk tidak stabil yang akan membuat permasalahan baru di Kabupaten Banjar, yakni bertambahnya jumlah penduduk.
    Menurut Bupati, Keluarga Berencana jangan diartikan secara sempit atau hanya sebatas memberikan pelayanan kontrasepsi saja, akan tetapi pengertian keluarga berencana sesungguhnya mengandung filosofi yang sangat luas,yakni upaya meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.
    Program KB dapat meningkatkan pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga dan peningkatan kesejahteraan keluarga. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” ucap Bupati Sultan Khairul Saleh, saat membuka Rakerda tersebut.
    Khairul Saleh yang didampingi istrinya H Raudatul Jannah, mengatakan, didalam melaksanakan program KB, banyak aspek dalam penyelenggaraan program yang memerlukan koordinasi dengan instansi-instansi lainnya.
    Karena itu dimintakan agar koordinasi dapat  dilakukan sedini mungkin mulai dari tingkat perencanaan, persiapan, pelaksanaan bahkan hingga tingkat pengendalian dan evaluasi.
    Hendaknya semangat kemitraan selalu kita utamakan. Jalinlah kerjasama  dengan pihak-pihak terkait dan berkepentingan dalam pembangunan kependudukan dan KB di daerah kita tercinta ini,” ungkapnya.
    Berbagai upaya yang dilakukan BP3AKB Kabupaten Banjar Tahun 2014 telah memenuhi Pemenuhan Permintaan Masyarakat (PPM) bahkan dapat melampaui target, secara angka pencapaian KB kumulatif per metode Kontrasepsi terhadap PPM Tahun 2014 yaitu  dari target 19.248 dicapai sebanyak 26.222 dengan prosentase 136, 23%.
    ”Mudah-mudahan kedepannya seluruh jajaran BP3AKB dan pihak terkait terus memacu kinerja agar pencapaian yang diraih lebih maksimal,” katanya.(infopublik)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Banjar Buka Rakerda Pembangunan Kependudukan Dan KB Tahun 2015 Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015