728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 21 June 2015

    Bupati Optimis MDGs Bisa Tercapai



    CATATAN HABRIAH, TEMBILAHAN -- Jika seluruh stakeholder terkait mau bekerja sama, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan optimis bahwa Millennium Development Goals (MDGs) yang belum tercapai pada tahun lalu bisa tercapai pada 2015 ini.


    Sebagaimana diketahui salah satu kegunaan program itu bertujuan untuk menurunkan angka kematian balita. Maka itu dengan kerja keras pihak-pihak terkait Bupati sangat menginginkan target tersebut dapat diwujudkan.



    Salah satu kegiatan yang dapat mendukung pencapaian MDGs dengan cara melakukan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia Keluarga Berencana-kesehatan atau yang biasa disingkat dengan IBI-KBKes. Di mana kegiatan itu telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil beberapa hari lalu.



    Dengan tegas orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini berharap bulan bakti IBI-KBkes dapat memberikan kontribusi untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi saat proses persalinan berlangsung.
    “Melalui kegiatan penyuluhan, pelayanan keluarga berencana (KB), pelayanan kesehatan dasar serta pengobatan gratis seluruh keluarga kita bisa melakukannya,” cetus Wardan.



    MDGs adalah deklarasi milenium hasil kesepakatan dari kepala negara dan perwakilan dari 189 negara Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang mulai dijalankan pada September 2000 lalu. Kesepakatan ini berupa sejumlah tujuan yang ingin dicapai pada tahun 2015 ini.



    “Salah satunya adalah tercapainya kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat pada,” jelas mantan Kepala Dinas Pendidikan Riau itu.



    Masih menurut Bupati, target itu merupakan tantangan utama dalam pembangunan di seluruh dunia yang terurai dalam deklarasi milenium dan diadopsi oleh 189 negara serta ditandatangani oleh 147 kepala pemerintahan dan kepala negara pada saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) milenium.



    “Beberapa target yang harus dicapai, yakni menanggulangi kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan dasar untuk semua penduduk dunia, mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan,” imbuhnya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Optimis MDGs Bisa Tercapai Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015