728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday, 12 June 2015

    Hari Keluarga Nasional 2015: Keluarga Sejahtera Sesuai Visi Kota Bekasi


    CATATAN HABRIAH, BEKASI -- PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tahun 2015 di Alun-Alun Kota Bekasi, Kamis (11/6). Dalam kegiatan Harganas tersebut Pemkot Bekasi melalui dinas BP3AKB Kota Bekasi sesuai dengan tema Harganas Tahun ini mewujudkan keluarga yang berketahanan dan sejahtera ingin mengimplementasikan di masyarakat.
    Kepala Bidang Ketahanan Keluarga Dinas BP3AKB Kota Bekasi, Rosimini menuturkan, untuk mewujudkan keluarga yang berketahanan dan sejahtera harus melalui upaya peningkatan peran keluarga sebagai pilar utama dalam pembangunan dan kesejahteraan bangsa.
    Menurutnya ada delapan fungsi keluarga untuk mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 1994, diantaranya fungsi keagamaan yaitu fungsi untuk memperkenalkan nilai-nilai spiritual untuk meng-counter hal-hal negatif. Kedua, fungsi Sosial Budaya untuk membina sosiasiakisasi pada anak.
    Ketiga, fungsi cinta kasih diberikan dalam bentuk memberikan kasih sayang dan rasa aman, keempat fungsi melindungi bertujuan guna melindungi anak dari tindakan-tindakan yang tidak baik, sehingga anggota keluarga merasa terlindung dan merasa aman.
    “Kelima fungsi reproduksi, merupakan fungsi yang bertujuan untuk meneruskan keturunan,memelihara dan membesarkan anak, memelihara dan merawat anggota keluarga, Keenam fungsi sosialisasi dan pendidikan, merupakan fungsi dalam keluarga yang dilakukan dengancara mendidik anak sesuai dengan tingkat perkembangannya, menyekolahkan anak.Sosialisasi dalam keluarga juga dilakukan untuk mempersiapkan anak menjadi anggota masyarakat yang baik,” paparnya, Kamis (11/6).
    Fungsi ke tujuh ialah fungsi ekonomi, merupakan serangkaian dari fungsi lain yang tidak dapat dipisahkan darisebuah keluarga. Terakhir fungsi  pembinaan lingkungan yaitu untuk menciptakan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan masyarakat sekitar dan alam,”pungkasnya.
    Sementara itu Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam peringatan Harganas tahun 2015 menyambut baik tema yang menyelipkan kata sejahtera di dalamnya, dimana Kata Pepen kata Sejahtera merupakan salah satu kata dari visi misi Kota Bekasi.
    “Kita menyambut baik dengan Harganas tahun ini, terlebih menyelipkan kata dari visi misi Kota Bekasi yaitu sejahtera, dan semoga keluarga di Kota Bekasi pun bisa mewujudkannya,” tandas Pepen. (gobekasi)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Keluarga Nasional 2015: Keluarga Sejahtera Sesuai Visi Kota Bekasi Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015