728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday, 5 March 2014

    Agar Bayi Kuat, Ibu Hamil Dianjurkan Banyak Konsumsi Vitamin D

    Tingkat konsumsi vitamin D yang tinggi membantu ibu hamil menghasilkan bayi yang kuat.


    Studi terhadap 700 ibu dan anak di Inggris mengungkapkan semakin banyak vitamin D dari sinar matahari yang ada di darah saat mereka hamil, semakin kuat pula genggaman anak ketika berusia 4 tahun.

    Vitamin D dipercaya memiliki efek dalam pertumbuhan jaringan otot di janin.

    Orang dengan otot kuat di masa muda lebih kuat terhadap risiko patah tulang di usia tua dan juga memiliki lebih banyak perlindungan terhadap diabetes, lapor Daily Mail.

    Dr Nicholas Harvey dari Universitas Southampton dan sejawatnya Dr Rebecca Moon membandingkan tingkat vitamin ibu hamil dengan seberapa kuat anak mereka dapat menekan sensor pada usia empat tahun.

    Menurut mereka, kekuatan pada usia empat tahun itu berpotensi memiliki konsekuensi positif di kemudian hari karena anak yang kuat cenderung tumbuh menjadi orang dewasa yang kuat pula.



    Pentingnya vitamin D saat hamil juga diperkuat studi lain yang mengatakan bahwa wanita hamil dengan tingkat vitamin D rendah melahirkan anak dengan tulang yang lemah saat dewasa.

    Studi yang dimuat Journal of Endocrinology and Metabolism ini adalah salah satu penelitian tentang manfaat vitamin D untuk kesehatan tulang.

    [Ant/ros]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Agar Bayi Kuat, Ibu Hamil Dianjurkan Banyak Konsumsi Vitamin D Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015