728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday 30 March 2014

    Ketika Belanja Wanita Lebih Bingung dari Pria


    Jakarta - Wanita tidak tahu apa yang benar-benar mereka inginkan. Mereka memilih dan mencoba 40 ribu potong pakaian sepanjang hidup mereka namun hanya membeli satu dari tujuh.

    Demikian temuan sebuah jajak pendapat di sebuah kota di Skotlandia. Para peneliti menanyakan tentang kebiasaan pria dan wanita ketika berbelanja.

    Wanita mengaku mencoba rata-rata 12 jenis tiap belanja, sementara mereka bisa pergi berbelanja lima kali tiap bulan. Ini artinya mereka rata-rata mencoba sekitar 720 jenis dalam setahun, atau 43.200 jenis selama hidup mereka, setidaknya mereka yang berusia 60 tahun.

    Tapi untuk urusan menjatuhkan pilihan hingga membeli, wanita ternyata hanya membeli satu dari tujuh pakaian yang mereka coba. Sedangkan pria membeli dua dari tiap tiga jenis yang ia coba di ruang ganti.

    Bahkan pria mengaku sudah memilih untuk membeli barang sebelum mereka mencobanya, atau sudah menentukan akan membeli apa ketika berbelanja nanti. Sementara wanita masih bingung dengan pilihannya.

    Penelitian ini menegaskan teori bahwa pria memiliki naluri 'pemburu dan pengumpul' ketika berbelanja. Sedangkan perempuan lebih senang mencari-cari, mencoba dan menawar dari satu toko ke toko lainnya hingga akhirnya menemukan satu yang cocok.

    Wanita sadar menghabiskan sampai 22 menit di ruang ganti untuk mencoba tujuh barang-barang mereka. Pria hanya butuh lima menit untuk mencoba dan merasakan cocok.

    Perempuan juga lebih menganggap belanja sebagai kegiatan sosial dengan sebagian besar memilih untuk melakukannya dengan setidaknya satu teman, sementara 85% pria memilih untuk berbelanja sendirian.

    Seorang juru bicara untuk NetVoucherCodes, yang melakukan penelitian, mengatakan, "Hal ini tidak mudah untuk menemukan pakaian yang tepat tapi itu mengejutkan untuk menyadari bahwa perempuan mencoba dan menolak lebih dari 40.000 item selama hidup mereka."

    "Untuk melakukan perjalanan belanja lebih mudah, ada baiknya memiliki gagasan tentang apa yang Anda inginkan untuk dibeli dan membatasi diri untuk hanya mengambil barang-barang ke ruang ganti," sambungnya seperti melansir dailymail. inilah.dat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketika Belanja Wanita Lebih Bingung dari Pria Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015