728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday 23 March 2014

    Pendidikan Anak Usia Dini : Cara Mudah Mengajarkan Membaca


    Cara mudah mengajarkan membaca pada anak memang tidaklah mudah. Anak-anak mungkin akan merasa malas untuk belajar membaca, Mereka lebih menyukai bermain dengan mainan ataupun temannya.

    Membaca sangat penting untuk pendidikan anak usia dini, Kenapa? Karena dengan belajar membaca di usia dini akan sangat membantu si anak lebih pandai kedepannya. Berikut adalah cara mengenalkan dan mengajarkannya:
    1. Kata pertama kebanyakan anak usia dini belajar membaca dan menulis adalah nama mereka sendiri. Ajarkan anak untuk membaca dan merangkai huruf bersama-sama membentuk nama mereka sendiri.
    2. Biarkan si kecil melihat Anda membaca. Dengan begitu, maka dia akan penasaran dan tertarik untuk tahu apa yang sedang Anda baca,
    3. Bacakan buku untuk anak Anda secara teratur. Hal ini harus dimulai ketika mereka bayi dan terus hingga tahun-tahun sekolah mereka. Bacalah buku-buku anak yang bergambar sehingga mereka tertarik untuk mengenal huruf.
    4. Lagu alfabet adalah cara yang paling klasik untuk mengajarkan anak mengenal huruf. Tulis lagu anak-anak yang dia suka, dengarkan bersama-sama lalu ketika ia mulai bernyanyi, Anda menunjuk setiap kata yang dinyanyikannya.
    5. Ajak anak usia dini untuk mengunjungi perpustakaan atau toko buku. Suruh ia memilih buku yang disukainya, asalkan khusus bagi anak-anak.
    Ada baiknya Anda terus mengulangi dan memberikan pendidikan anak usia dini ini dari usia empat sampai enam tahun kemudian pada saat dia mulai sekolah dasar. Si kecil akan memiliki dasar keterampilan membaca yang baik.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pendidikan Anak Usia Dini : Cara Mudah Mengajarkan Membaca Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015