728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday, 3 March 2014

    Pil KB dan Penyakit Seksual


    Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi resiko penularan penyakit menular seksual seperti HIV/AIDS, mulai dari menggunakan pengaman, berhenti saling menggunakan peralatan kebersihan, berhati-hati dalam berhubungan seks/melakukan hubungan seksual dengan satu partner saja. Namun, di antara semua cara yang diambil untuk menghindari kemungkinan penyakit menular atau STD menyebar ada beberapa cara yang hanyalah sebuah mitos dan mengikutinya tidak akan membuat Anda terhindar dari penyakit-penyakit mengerikan tersebut.

    Menurut stdomaha.com, salah satu mitos paling terkenal dari metode pencegahan penularan penyakit seksual adalah bahwa mengkonsumsi pil KB bisa membantu Anda mengurangi resiko penularan penyakit seksual. Asumsinya, pil KB mengatur siklus bulanan, outtake hormon, dan keadaan sel telur dalam rahim sehingga ketika penyakit seksual menular, pengaruhnya tidak akan se-efektif ketika Anda tidak mengkonsumsinya.

    Sayangnya, mengkonsumsi pil KB tidak akan membantu Anda menghindari penularan penyakit seksual lho. Faktanya, pil KB hanya akan mengurangi kemungkinan Anda mengalami kehamilan dan bukan penularan penyakit seksual. Bahkan, sebenarnya, pil KB tidak memiliki pengaruh apapun untuk mereka yang tertular dengan penyakit seksual dan tentunya, tidak akan mempengaruhi kemungkinannya menular pada Anda atau tidak.

    Mencari cara yang tepat untuk menghindari penyakit menular seksual adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan lho, Ladies. Bila hanya membekali diri dengan rumor atau asumsi tanpa ada pembuktian medis, tidak tertutup kemungkinan Anda akan tertular dengan mudah.

    Sumber : vemale
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pil KB dan Penyakit Seksual Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015