728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday, 3 March 2014

    Pil KB untuk Pria


    Departemen kesehatan di Imperial College di London saat ini diberitakan telah mengembangkan alat kontrasepsi terbaru untuk pria yaitu pil KB khusus pria. Pil KB pria dapat menjadi pilihan darurat yang cukup efektif untuk mengatur jarak kehamilan. Pil KB terbaru untuk pria bekerja dengan cara memberikan dosis hormon tiruan ke aliran darah pria, dan berfungsi sebagai penghambat produksi sperma Seminiferous tubules.


    Sama seperti pil KB yang digunakan oleh wanita, sifat pil KB pria juga tidak permanen. Pil KB untuk pria ini juga memiliki efek samping seperti; menimbulkan jerawat, penambahan berat badan, bahkan terjadinya memicu penurunan gairah seksual pada pria.

    Selain Pil KB untuk Pria, teknik alat kontrasepsi untuk pria non-hormonal juga sedang dikembangkan. Yaitu sebuah vaksin yang dapat mengimunisasi antibodi pria, sehingga mampu menghentikan produksi sperma pada pria. Teknik ini dipercaya akan lebih efektif apabila dibandingkan dengan penggunaan pil, karena langsung menargetkan pada hormon yang berhubungan dengan produksi sperma pria. Teknik yang juga bersifat sementar ini tidak menurunkan kadar testosteron sehingga gairah seksual bisa terjaga.

    Pil KB untuk Pria di Indonesia

    Di Indonesia, pil KB untuk pria bahkan sudah siap diproduksi oleh PT Indofarma Tbk. Alat kontrasepsi yang berupa PIL ini diciptakan dan dikembangkan oleh peneliti asal Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Indonesia. 

    Pil tersebut dibuat dari ekstrak daun tanaman Gendarussa, yang memiliki kemampuan untuk melemahkan kualitas sperma untuk membuahi sel telur, namun juga berfungsi menaikan vitalitas pria itu sendiri. Pil KB untuk Pria ini sudah diketahui sudah melewati uji klinis dan siap diproduksi massal di tahun 2014.

    Ringkasan:
    Alat Kontrasepsi untuk Pria / Pil KB untuk Pria yang dikembangkan oleh peneliti Indonesia direncanakan produksi masal pada tahun 2014,
    Selain pil KB, juga dikembangkan vaksin untuk menghentikan produksi sperma pria,
    Pil KB untuk Pria tidak akan penurunan gairah seksual pada pria.

    sumber : tips-sehat-keluarga-bunda.blogspot.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pil KB untuk Pria Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015