728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Tuesday 22 April 2014

    Jokowi Mendadak Jadi Guru PAUD


    Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bicara pendidikan saat menyambut kunjungan anak-anak PAUD dan rumah pintar rusun Marunda yang berkunjung ke Balai Kota. Menurutnya, pendidikan perlu membuka wawasan anak dengan belajar di luar sekolah. "Bisa diajak ke Balkot seperti ini, bisa diajak ke pabrik supaya wawasan terbuka. Jangan hanya pendidikan itu di kelas," kata dia, Selasa 22 April 2014.  

    Jokowi mencontohkan pelajaran tentang tumbuhan bisa ke kebun raya dan pelajaran sejarah bisa ke museum. Gunanya, anak tidak merasa jenuh dan monoton. "Saya kira anak-anak juga senang. Mereka senang banget ke balai kota. Apa lagi diberi tas, seneng banget."

    Sebanyak 104 anak usia 5 hingga 14 tahun berekreasi ke kantor Jokowi Selasa 22 April 2014. Mereka dari kelompok pendidikan anak usia dini Cerdas Ceria Cahaya Permata Indonesia dan rumah pintar Jendela Dunia yang berlokasi di rusun Marunda. Seluruhnya mendapat hadiah tas sekolah, buku tulis, alat tulis, dan snack. Kegiatan ini difasilitasi oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara. Namun, untuk memperoleh hadiah-hadiah tersebut, ratusan anak PAUD ini mesti bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan Jokowi.

    "Siapa nama gubernur Jakarta?" Anak-anak serentak menjawab, "Jokowiii!"

    Jokowi juga bertanya nama wakil gubernur Jakarta, meminta anak menyebut nama pohon, buah, bunga, binatang, dan makanan. Anak-anak tampak semringah dan berebut menjawab. Tas sekolah yang diberikan beraneka warna dengan hiasan karakter kartun. Setelah bagi-bagi tas, Jokowi berfoto bersama anak-anak PAUD tersebut.



    Wali Kota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono yang memfasilitasi kegiatan ini mengatakan sengaja mengundang anak-anak ke Balai Kota untuk menaikkan moral mereka yang kurang beruntung. "Mereka dari tempat yang tidak pantas, pindah ke rusun, dan bisa bertemu gubernur untuk diberi semangat," kata Heru. Setelah Balai Kota, mereka menuju Mall of Indonesia untuk bermain di Timezone. 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jokowi Mendadak Jadi Guru PAUD Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015