728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday 17 April 2014

    SpeedUp SmartWatch, jam tangan pintar lokal seharga Rp1,49 jutaan


    Setelah sukses menyapa pasar dunia dengan tampil di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada Februari 2014 dan Mega Bazaar Consumer Show (MBCS) di Jakarta pada Maret 2014, jam tangan pintar besutan SpeedUp akhirnya telah resmi diluncurkan dan dijual ke pasaran Indonesia.
    Menariknya, untuk menggaet konsumen di Tanah Air, jam yang dilabeli SpeedUp SmartWatch ini dibanderol hanya Rp 1,499 jutaan per unit. Meski demikian, perangkat ini memiliki spesifikasi dan fitur yang tak kalah canggih dengan merek jam tangan pintar kenamaan, seperti Samsung Galaxy Gear dan Sony Smartwatch.
    "SpeedUp SmartWatch dipatok dengan harga 50% lebih murah dari jam tangan pintar lainnya seperti Galaxy Gear dan Sony Smartwatch. Meski murah, perangkat ini memiliki spesifikasi yang tak bisa diremehkan," kata Mulyadi Menas, Head of Product Development SpeedUp Technology dalam acara peluncuran Speedup Smartwatch di Jakarta, Rabu (16/4/2014).
    Dipaparkannya, wearable device ini hadir dengan multi touchscreen dan berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan menggunakan CPU berdaya rendah berbasis MIPS. SpeedUp juga melengkapinya dengan fitur IP57, sehingga membuatnya dapat diajak berenang hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.
    "Speedup Smartwatch ini sendiri tiap tahunnya akan menerima pembaruan dari OS Android KitKat jika hadir firmware pembaruannya. Tak hanya itu smartwatch ini mempunyai 14 tema jam berbeda yang bisa digunakan para pengguna tergantung mood, situasi dan kondisi," lanjutnya seperti dikutip dari jeruknipis.com.
    Untuk masalah ketahanan baterai, lanjut Mulyadi Speedup Smartwatch dilengkapi Akselator dimana smartwatch ini baru akan menyala ketika digunakan, namun ketika tidak digunakan smartwatch ini akan sleep sehingga mampu menghemat penggunaan baterai.
    Selain fungsi standar, seperti menampilkan waktu, tanggal dan cuaca, lanjut Mulyadi, perangkat dengan layar 1,54 inci ini juga menggabungkan fitur push notification untuk menghubungkan jam tangan dengan berbagai perangkat mobile, baik yang berbasis Android maupun iOS.
    "Saat ini Speedup Smartwatch bisa terintegrasi dengan perangkat Android 4.2 dan iOS 7, namun bulan depan akan bisa berintegrasi dengan Nokia X store, dan LG Smart World, karena saat ini sudah tersedia aplikasi Speedup Smartwatch di Apple Store, Google Play, Android Store, LG Store, dan Nokia Store. Bahkan Speedup Smartwatch ini bisa terintegrasi dengan smartphone BB 10 yang menggunakan OS Android 4.2," ungkap Mulyadi.
    Sementara itu, Taufan Wijaya Sakti Direktur Penjualan Speedup menyatakan bahwa pengguna Speedup Smartwatch juga dapat menerima berbagai notifikasi, termasuk panggilan telepon, chatting (WhatsApp, BBM, dan sebagainya), media sosial (Twitter, Facebook dan sebagainya), email, alarm, kalender, dan informasi cuaca. Lebih lanjut Taufan mengungkapkan bahwa Speedup sendiri memberikan garansi 1 tahun bagi pembeli Speedup smartwatch.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SpeedUp SmartWatch, jam tangan pintar lokal seharga Rp1,49 jutaan Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015