728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday 26 May 2014

    BKKBN akan Sosialisasikan GenRe Hingga Tingkat SMP

    Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional akan menyosialisasikan program generasi berencana hingga tingkat sekolah menengah pertama. 

    "Kami masih menyempurnakan modul-modulnya terlebih dulu untuk selanjutnya menyosialisasikan generasi berencana (GenRe) di sekolah-sekolah menengah pertama," kata Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Sudibyo Alimoeso di Jakarta, Sabtu. 

    Dia menjelaskan modul-modul yang dipersiapkan harus sesuai dengan usia anak-anak yang duduk di sekolah menengah pertama. 

    "Harus disesuaikan dengan kondisi psikologis dari si anak," katanya. 
    Dia menjelaskan, selain modul BKKBN juga akan mempersiapkan guru-guru yang nantinya terlibat langsung serta konselor-konselor yang akan berpartisipasi. 

    "Biasanya anak-anak sebaya mereka juga kami libatkan menjadi konselor, karena itu masih harus dipersiapkan secara matang," katanya. 

    Dia menambahkan, salah satu tujuan program GenRe adalah untuk memberikan pendidikan seksual kepada remaja dan mahasiswa. Pendidikan seksual itu haruslah yang selaras dengan NKKBS (Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera). 

    Selain itu, program GenRe juga memberikan pengetahuan seputar pengetahuan kesehatan reproduksi remaja, HIV AIDS, dan Narkoba. 

    Dengan program GenRe, kata Sudibyo, diharapkan anak didik dapat menghindari seks bebas, narkoba dan HIV-AIDS sejak dini. 

    Melalui program tersebut, kata Sudibyo, diharapkan juga anak didik bisa terhindar dari kasus kejahatan seksual anak, karena sejak dini sudah mengetahui mengenai organ-organ tubuh yang harus dijaga, dan bisa lebih cepat bercerita kepada orang tua dan lingkungan terdekat jika ada pihak yang melakukan kejahatan seksual terhadap organ-organ tubuh yang dimaksud. 

    Sementara itu, hingga saat ini BKKBN telah menyosialisasikan program GenRe di sejumlah sekolah menengah atas dan perguruan tinggi.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BKKBN akan Sosialisasikan GenRe Hingga Tingkat SMP Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015