728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Monday 26 May 2014

    PIK-R SMAN 2 Bontang 6 Besar Terbaik Nasional


    BONTANG - Penilaian Pusat Informasi dan Konseling Kesehatan Reproduksi (PIK-R)  Tingkat Nasional di SMA Negeri 2 Bontang, Kamis (22/5) lalu dilakukan tim BKKBN Pusat.

    Dari total 11.000 PIK-R di Indonesia, PIK-R Smanda Bontang masuk nominasi 6 besar tahap tumbuh PIK-R terbaik seluruh Indonesia. Selain Bontang, daerah lain yang masuk nominasi adalah Gorontalo, Kalimantan Selatan, Kepulauan Riau, Jawa Barat dan Bali. Dengan masuk nominasi, tentu menjadi prestasi yang cukup membanggakan bagi Bontang dan menjadi satu-satunya PIK-R asal Kaltim yang tembus 6 besar.

    Atas keberhasilan itu, Wakil Walikota Isro Umarghani hadir dalam acara itu mengucapkan selamat dan memberi dukungan dan apresiasi. Isro berharap PIK-R SMAN 2 Bontang bisa meraih juara nasional dengan optimalkan kemampuan dimiliki.

    “Dengan kemampuan yang dimiliki, saya berharap PIK-R SMAN 2 bisa meraih juara I di tingkat nasional,” ucap Isro.

    Turut hadir dalam acara itu Asisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Emlizar Muchtar, Tim Penilai dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Pusat, BKKBN Kaltim, Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB (BPPKB) Bontang serta pejabat Disdik Bontang.

    Untuk diketahui, sesuai data BPPKB Bontang, hingga akhir Agustus 2013 lalu, tercatat dan terbentuk sebanyak 38 kelompok PIK-R. Jumlah itu tersebar di 15 kelurahan dan sekolah di Bontang. Kelompok PIK-R itu menjadi wadah komunikasi, informasi sekaligus edukasi bagi remaja yang dibekali informasi dini kepada remaja agar bisa menghindari penggunaan obat-obatan terlarang yang pada akhirnya bisa menjurus kepada HIV atau AIDS.

    Selain konseling dan berbagi informasi, PIK-R juga melakukan berbagai kegiatan positif yang mendorong terciptanya kreativitas para remaja, seperti membuat keterampilan tangan. Sehingga, dengan adanya PIK-R ini, kedepannya mampu menciptakan generasi muda penerus bangsa yang lebih andal dan berkualitas.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. Maju dan terus maju ..pasti pada saatnya ajan sampai yg dituju...Amin

      ReplyDelete

    Item Reviewed: PIK-R SMAN 2 Bontang 6 Besar Terbaik Nasional Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015