728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday, 26 February 2014

    Mengenal KB Implan Lebih Dekat


    Apakah Anda sudah menentukan alat kontrasepsi jenis apa yang akan digunakan? Mungkin KB implant dapat menjadi pilihan anda. Ikuti ulasannya seperti dilansir oleh patient.co.uk untuk lebih memperdalam pengetahuan Anda.

    KB implan adalah tabung kecil yang diletakkan di bawah kulit. Tabung ini mengandung hormon progesteron yang bekerja mencegah kehamilan dengan cara mengeluarkan hormon progesteron ke dalam darah. Progesteron ini akan menghentikan ovulasi dengan cara membentuk cairan kental di mulut rahim. Dengan cara inilah KB implant menghentikan sperma masuk ke dalam rahim.

    Patient.co.uk melansir statistik yang menunjukkan bahwa 1 dari 2000 wanita akan hamil setiap tahunnya walaupun mereka menggunakan KB implan ini. Ladies, KB implan ini juga memiliki kelebihan antara lain anda tidak perlu harus selalu ingat untuk minum pil KB setiap hari karena anda hanya harus mengurus alat konstrasepsi ke dokter setiap 3 tahun sekali. Selain itu, KB implan ini aman pada saat menyusui dan pada saat menstruasi anda tidak akan terlalu merasa nyeri.

    Ladies, untuk efek sampingnya, KB implan ini merubah pola menstruasi. Patient.co.uk menambahkan bahwa pada tahun pertama anda akan mengalami pendarahan. Selain itu, menstruasi akan sangat deras dan lebih lama dari sebelumnya. Lebih jauh patient.co.uk melansir bahwa anda harus selalu berkonsultasi dengan dokter tentang keputusan penggunaan alat kontrasepsi ya, Ibu Ibu...

    Sumber : Vemale
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengenal KB Implan Lebih Dekat Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015