728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday, 26 February 2014

    Sterilisasi: Alternatif Ampuh Pengontrol Kehamilan


    Program keluarga atau KB dengan slogannya ‘dua anak cukup’ tidak bisa dikatakan berhasil namun juga tidak bisa dikatakan gagal. Program ini masih berjalan sampai sekarang dan belum dapat memenuhi ekspektasi. Bagi Ladies yang berencana untuk mengontrol kehamilan atau mungkin menyetop kehamilan, ada cara lain selain KB yaitu dengan melakukan sterilisasi.

    Ladies wajib tahu nih apa itu sterilisasi. Dijelaskan dalam patient.co.uk, sterilisasi adalah tindakan operasi untuk memotong atau menghalangi saluran falopi diantara ovarium dan rahim. Ini berguna untuk mencegah sel sperma membuahi telur. Operasi dilakukan dengan menggunakan bius total. Seiring berkembangnya teknologi, operasi dengan menggunakan bius lokal dapat dilakukan daripada menggunakan bius total.

    Dapat dikatakan sterilisasi ini permanen lho, Ladies. Ladies harus benar-benar siap dan sudah memperhitungkan resikonya. Apapun yang terjadi setelah sterilisasi harus sudah dipikirkan karena Ladies tidak akan bisa hamil lagi setelah operasi. Meskipun ternyata ada yang tetap bisa hamil lagi meski sudah operasi. Ini karena saluran falopinya tumbuh lagi setelah dipotong. Tapi ini sangat jarang terjadi.

    Sterilisasi tidak akan menurunkan gairah berhubungan Anda. Malah, Anda semakin tenang dan total dalam berhubungan intim karena sudah tidak khawatir mengenai hamil atau alat kontrasepsi. Pastikan Anda benar-benar tidak ingin untuk mempunyai anak lagi. Persetujuan dari pasangan penting sebelum operasi. Bangunlah hubungan dan ikatan yang kuat dengan pasangan agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan setelah menjalani operasi.

    Sumber : Vemale
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sterilisasi: Alternatif Ampuh Pengontrol Kehamilan Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015