728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday 22 April 2015

    Cara Membersihkan Bulu Ketiak Yang Benar


    Membersihkan ketiak dari rambut dan bulu-bulu halus sudah menjadi rutinitas tersendiri bagi wanita. Perawatan ini bisa membantu mengurangi bau badan serta membuat penampilan Anda terlihat lebih fresh dan menarik.
    Ladies, meskipun sederhana, mencukur ketiak juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Anda tentu tidak mau kulit ketiak mengalami iritasi dan menghitam, bukan? Nah, agar kulit ketiak tetap bersih dan cerah, simak tips mencukur ketiak berikut ini, ya!
    Basahi ketiak
    Sebelum mencukur, basahi ketiak dengan air hangat terlebih dahulu. Anda juga bisa mencukur saat sedang mandi air hangat. Air akan membantu melembutkan kulit dan membuka pori-pori sehingga kulit Anda tidak akan tergores saat mulai mencukur.

    Oleskan krim cukur atau lotion
    Shaving gel, lotion atau foam bisa membantu melembutkan kulit. Jika tidak ada, Anda juga bisa menggunakan sabun, shampoo atau conditioner sebagai penggantinya. Oleskan di daerah yang akan Anda cukur secara merata.

    Angkat lengan tinggi ke atas kepala
    Angkat tangan Anda ke atas kepala dan usahakan kulit ketiak meregang dengan baik tanpa ada lipatan di ketiak. Hal ini akan mempermudah Anda mencukur rambut dan mengurangi resiko luka sayatan karena pisau cukur.

    Mulai mencukur
    Cukur rambut ketiak dengan arah berlawanan dengan tumbuhnya rambut. Jangan menekan pisau cukur terlalu kuat ke ketiak karena ini bisa membuat kulit iritasi. Bersihkan pisau cukur setiap satu kali cukur dan bersihkan rambut yang tersangkut. Kemudian cukur lagi ketiak Anda, lakukan langkah berikut sampai rambut hilang seluruhnya dari ketiak Anda.

    Bersihkan ketiak
    Bilas ketiak dengan air, kemudian keringkan. Jika kulit Anda termasuk sensitif, gunakan moisturizer setelah Anda mengeringkan ketiak.

    Untuk menjaga agar kulit ketiak tetap terlihat cerah, pilih deodorant berbahan lembut seperti Dove Deo. Dove Deodorant dengan ¼ moisturising creammelindungi dari iritasi akibat bercukur sehingga kulit ketiak terlihat cerah dan halus. Anda juga akan terlindungi dari bau badan dan ketiak akan tetap kering selama 48 jam.(vemale/data1)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cara Membersihkan Bulu Ketiak Yang Benar Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015