728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday 29 April 2015

    Data Keluarga Di Sumsel, BKKBN Kerahkan 1.500 Kader


    PALEMBANG — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bakal mengerahkan 1.500 kader di 17 kabupaten/kota di Sumatra Selatan guna melaksanakan program pendataan keluarga.
    Plt Kepala BKKBN Ambar Rahayu mengatakan pendataan yang berlangsung serentak mulai 1-31 Mei 2015 tersebut akan menghasilkan data demografi, kepesertaan Keluarga Berencana (KB) dan data pembangunan keluarga.
    “Dengan tersedianya data keluarga by name by address itu, nantiya akan dipergunakan dalam penetapan sasaran dan optimalisasi operasional program pembangunan pemerintah,” katanya, Selasa (28/4/2015).
    Ambar mengungkapkan pendataan yang dilakukan nantinya bakal door to door, sehingga hasilnya lebih akurat dan efektif. Rencananya, BKKBN akan menggandeng mahasiswa dari berbagai universitas di Sumatra Selatan sebagai kader pelaksana pencatatan di lapangan.
    Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki meminta kepada masyarakat untuk aktif mendukung pelaksanaan sensus tersebut. Menurutnya pendataan keluarga keluarga sangat penting guna mengetahui informasi kesejahteraan secara komprehensif.
    “Saya imbau kepada setiap keluarga agar secara sukarela memberikan informasi selengkap-lengkapnya kepada petugas atau kader pendataan keluarga dan mutasi data keluarga di wilayah masing-masing,” tuturnya.
    Dari data yang didapat, lanjut Ishak, akan digunakan pemerintah daerah dalam membuat perencanaan program yang tepat bagi masyarakat. Data yang dibutuhkan a.l. seperti akses pendidikan, kesehatan, penyediaan air bersih, pekerjaan dan lain sebagainya. (sumatra.bisnis.com)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Data Keluarga Di Sumsel, BKKBN Kerahkan 1.500 Kader Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015