728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Tuesday, 19 May 2015

    Dua dari Tiga Wanita Bangun Malam untuk Kencing


    CATATAN HABRIAH -- SEBUAH survei yang melibatkan lebih dari 2.000 wanita paruh baya berusia 40 tahun ke atas di utara California menemukan fakta unik. Dua pertiga dari mereka menderita gangguan tidur karena penuhnya kandung kemih.
    Sebagaimana dilansir dari Healthcareasia, kondisi yang disebut nokturia ini membuat mereka sering bangun di tengah waktu tidur untuk buang air kecil. Peneliti mengatakan ini terjadi khususnya pada wanita dari kelompok usia tersebut karena beberapa hal.
    Penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Obstetrics & Gynecology edisi Januari ini, dapat terjadi pada mereka yang telah menjalani histerektomi (pengangkatan rahim), hot flashes yang dapat dirasakan wanita di awal masa menopause, dan mereka yang menggunakan estrogen vagina untuk mengatasi kekeringan Miss V.
    Para peneliti sebelumnya bingung dengan alasan yang menyebabkan wanita mengalami nokturia. Namun ada cara untuk mencegah ini. Contohnya mengurangi asupan cairan berlebih empat sampai lima jam sebelum tidur, termasuk mengurangi asupan kafein. (okezone)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua dari Tiga Wanita Bangun Malam untuk Kencing Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015