728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday, 29 April 2015

    Pendataan Keluarga akan Dimulai per 1 Mei


    GORONTALO -- Kepala Kanwil BKKBN Provinsi Gorontalo Busmar Edisyaf mengatakan, pendataan keluarga dan mutasi data keluarga 2015, akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai 1 Mei 2015.
    Pendataan yang berlangsung selama sebulan itu akan menghasilkan data demografi, kepesertaan KB serta data pembangunan keluarga. "Pendataan keluarga ini berbeda dengan sensus penduduk, karena kami lebih menitik beratkan pada pendataan keluarga," ujarnya, Kamis (23/4).
    Di Provinsi Gorontalo sendiri ada sekitar 303 ribu keluarga sasaran yang akan didata. "Kami menyiapkan satu kader pendataan untuk setiap dusun, yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota," katanya menambahkan.
    Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada masyarakat untuk aktif mendukung pelaksanaan sensus tersebut. "Saya mengimbau kepada setiap keluarga di Provinsi Gorontalo secara sukarela dapat memberikan informasi selengkap-lengkapnya kepada petugas atau kader pendataan keluarga dan mutasi data keluarga di wilayah masing-masing," ungkap Rusli.
    Menurutnya pendataan keluarga dan mutasi data keluarga ini sangat penting, dalam mengetahui informasi kesejahteraan keluarga secara komprehensif. Setiap keluarga memberi informasi terkait dengan kondisi keluarganya, aksebilitas pendidikan, kesehatan, penyediaan air bersih, pekerjaan serta data penting lainnya.
    "Sensus ini penting pemerintah daerah untuk mengetahui peta keluarga di Gorontalo. Dengan data yang akurat, kita akan lebih mudah merencanakan dan mengintervensi program apa yang tepat bagi masyarakat," jelasnya. (republika)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pendataan Keluarga akan Dimulai per 1 Mei Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015