728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday 29 April 2015

    Ini Lhooo...Cara Mandi yang Menyenangkan buat Si Kecil


    TAK jarang kita menemukan bahwa balita susah sekali jika diajak mandi. Penolakan itu tidak hanya dilakukan dengan menangis, terkadang mereka juga memiliki banyak alasan bahkan melarikan diri saat diajak mandi. 

    Air yang dingin, suasana kamar mandi yang kurang nyaman dan trauma bisa menjadi penyebab kenapa si kecil rewel dan takut mandi. 

    Dan untuk mengatasi hal ini, inilah yang bisa Anda lakukan agar si kecil senang dan nyaman saat mandi, seperti dilansir laman Health Me Up, Rabu (29/4). 

    1. Bubbles dan bebek karet selalu menjadi mainan yang menyenangkan bagi sikecil namun tidak ada salahnya Anda menambahkan beberapa variasi mainan pada sikecil mandi.
    2. Isi bak balita Anda dengan kontainer dari berbagai bentuk dan ukuran. Anak Anda akan menyukai hal ini dan mereka akan mencoba untuk menuangkan air mandi ke dalam wadah lain atau bak.
    3. Nyanyikan beberapa lagu. Jika Anda menyukai bernyanyi di kamar mandi sikecil juga mungkin begitu. Cobalah menyanyikan lagu anak-anak populer.
    4. Tes keterampilan matematika balita. Mintalah anak Anda untuk menghitung mainan mandi atau mengisi bak mandi dengan nomor busa.
    5. Meningkatkan keterampilan bercerita Anda. Buatlah waktu mandi lebih menarik dengan mengatakan berbagai cerita yang kreatif dan menarik perhatian sikecil.
    6. Pastikan bahwa air cukup hangat. Beberapa anak sangat sensitif terhadap suhu air.
    7. Waktu mandi adalah kesempatan saat yang tepat untuk menggelitik indra balita Anda. Tekstur yang berbeda akan menarik bagi perhatian sikecil. Stroke kulit balita Anda dengan item yang berbeda seperti spons mandi, mainan karet, kain lap basah atau handuk kering. (fny/jpnn)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini Lhooo...Cara Mandi yang Menyenangkan buat Si Kecil Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015