728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 3 May 2015

    2018, Target Tata Kelola Pemerintahan Berkelas Dunia


    JAKARTA--Hingga saat ini baru 40 persen instansi pemerintah yang melakukan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

    Itu sebabnya seluruh instansi didorong melaksanakanyan secara terus menerus dan berkesinambungan mewujudkan good governance dan clean government.
    Demikian dikatakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di sela-sela pencanangan ZI menuju WBK Kementerian Perindustrian.

    “Penandatangan zona integritas ini jangan hanya seremonial saja, tetapi merupakan suatu komitmen kuat bagi jajaran Kementerian Perindustrian untuk bisa mewujudkan suatu wilayah birokrasi yang bersih, wilayah bebas dari KKN,” tutur Yuddy dalam keterangan tertulisnya.

    Yuddy mengatakan outcome dari adanya pencanganan ini adalah proses tata kelola yang baik di seluruh jajaran Kementerian Perindustrian. Pemerintahan Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk menyelenggarakan suatu tata kelola pemerintahan yang baik.
    “Kita ingin pada akhir tahun 2018 memiliki sebuah tata kelola pemerintahan yang berkelas dunia,” ujarnya.

    Dia menambahkan, suatu pemerintahan yang dipercaya dunia internasional akan mendapatkan kepercayaan publik yang sangat luas. “Kepercayaan publik ini harus kita bangun dengan membentuk pelayanan publik sebaik-baiknya,” imbuhnya. (esy/jpnn)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 2018, Target Tata Kelola Pemerintahan Berkelas Dunia Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015