728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday 10 May 2015

    453 Remaja Ikuti Festival Generasi Bencana


    CATATAN HABRIAH, SAMARINDA - Sebanyak 453 remaja mengikuti Festival Generasi Berencana (Genre) yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim, di Plaza Mulia Samarinda, Minggu (10/5/2015).
    Festival Genre kali ini memerlombakan lima kategori yakni lomba penulisan kretaif kependudukan, lomba ranking satu kependudukan, lomba pidato kependudukan, lomba genre got telent dan, festival band genre.
    "Sasaran BKKBN Kaltim pada kegiatan ini adalah para remaja sesuai dengan program yang ada yakni Genre (Generasi Berencana) agar mereka terhindar dari beberapa permasalahan remaja seperti seks bebas, Narkotika dan terjangkit HIV/AIDS yang lebih dikenal dengan Triad," kata Kepala BKKBN Kaltim, Yenrizal Makmur saat membuka festival.
    Remaja, kata Yenrizal, sangat rentan terhadap risiko Triad. Menurut Yenrizal, di era globalisasi dengan keterbukaan informasi mampu mengubah cara berpikir, bersikap dan bertindak generasi muda. "Melalui Program Genre ini, kita ingin mengajak remaja hidup sehat dan pandai merencanakan kehidupan," tuturnya.
    Tak heran, lanjut Yenrizal, seluruh kategori yang diperlombakan di Festival Genre 2015, seluruhnya diarahkan ke tema kependudukan. "Jika para remaja atau kaum muda sudah memahami beberapa hal tersebut maka mereka akan menata dan merencanakan kehidupan dengan baik, mulai kehidupan remaja, memasuki usia pernikahan serta ketika berkeluarga," katanya lagi.
    Yenrizal berharap remaja Kaltim merupakan remaja yang bersih, sehat dan berkualitas, dengan tidak terjebak dalam pergaulan seks bebas, narkoba serta terjangkit HIV/AIDS.
    "Jika mereka terjebak pada tiga hal tersebut maka masa depan mereka akan hancur yang berdampak masa depan bangsa. Saya berharap kepada para remaja jadilah remaja yang keratif, bersih dan sehat serta berkualitas sehingga dapat membangun bangsa dan negara," pungkasnya. (tribun.kaltim)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 453 Remaja Ikuti Festival Generasi Bencana Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015