728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday, 29 May 2015

    7 Renungan Positif Saat Anda Kehilangan


    CATATAN HABRIAH -- Kehilangan bukanlah hal yang menyenangkan dan mudah untuk diterima maupun dilalui. Namun kenyataannya semua orang pasti akan mengalami hal ini baik dalam percintaan, pertemanan, pekerjaan bahkan keluarga. Pengalaman menyakitkan ini merupakan tantangan hidup dan tidak hanya sekali atau dua kali harus Anda hadapi. Oleh karena itu betapa ruginya Anda jika hanya mendapatkan pahit dan sakitnya tanpa mengetahui ada hal-hal berharga yang bisa Anda dapatkan dari sebuah kehilangan seperti yang dilansir oleh lifehack.org

    • Hidup Anda dapat berubah dalam sekejap

      Jangan pernah menunda-nunda sesuatu yang ingin Anda sampaikan atau lakukan. Jika Anda menunggu waktu yang tepat, percayalah tidak pernah ada waktu yang tepat. Semua hal bisa terjadi dalam sekejap, kehilangan pun begitu. Hidup terlalu singkat dihabiskan untuk rasa sesal atas hal yang tidak sempat Anda lakukan bagi diri Anda sendiri maupun orang lain.
    • Menghargai dan bersyukur

      Orang-orang yang ada di sekitar Anda adalah peti harta karun yang lebih bernilai dari uang atau materi apapun. Materi dapat Anda kumpulkan, namun orang yang mencintai dan mendukung Anda tidak akan bisa Anda dapatkan kembali setelah sebuah kehilangan. Tunjukkan rasa menghargai dan syukur atas kehadiran mereka dalam hidup Anda.
    • Penyembuhan adalah proses

      Rasa sakit dan marah saat kehilangan akan menimbulkan rasa putus asa bahkan menjadi ketakutan Anda tentang masa depan. Tapi yakinlah bahwa ini adalah sebuah proses yang harus Anda lalui. Penyembuhan tidak terjadi dalam semalam, ini membutuhkan waktu dan kesabaran.
    • Gunakan hak pilih dalam hidup Anda

      Anda tidak bisa mengendalikan hal-hal buruk yang terjadi dalam hidup Anda, namun Anda dapat mengontrol dan memilih reaksi mana yang akan dilakukan untuk menghadapi kondisi berat ini.
    • Cari tujuan hidup Anda

      Memiliki tujuan hidup akan memberi makna pada hidup Anda. Fokus pada apa yang anda miliki, bukan pada apa yang tidak Anda miliki. Mencari tujuan hidup adalah perjalanan besar. Tetapkan tujuan yang realistis dan dapat dicapai.
    • Jangan biarkan masa lalu mengatur hidup Anda di masa depan

      Masa lalu adalah kesempatan Anda untuk belajar pelajaran yang Anda perlukan untuk masa depan. Namun jangan biarkan masa lalu berikut dengan pengalaman kehilangan Anda memegang hidup Anda di masa depan. Lepaskan dan berdamailah dengan masa lalu Anda.
    • Jangan lari dari hidup

      Melarikan diri dari masalah hidup bukanlah solusi dari masalah tersebut. Percayalah bahwa setiap kehilangan dan masalah hidup pasti menyimpan pelajaran baik di akhir ceritanya. Hadapi dan jalani semua prosesnya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

    Itulah hal-hal berharga yang dapat kita pelajari dari sebuah kehilangan. Kehilangan ternyata bukan hanya tentang hal buruk kan, ?

    (vem/hws)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 7 Renungan Positif Saat Anda Kehilangan Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015