728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 31 May 2015

    DPRD Sumenep : Pendataan PK2015 Dilakukan Terintegrasi


    CATATAN HABRIAH, Sumenep : Pendataan keluarga yang dilakukan Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP–KB) Sumenep, Madura atas intruksi BKKBN pusat mendapat apresiasi dari kalangan legislatif.
    Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumenep, Abrari mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pendataan yang dilakukan BPMP-KB Sumenep, karena akan semakin membuat valid data tentang masyarakat Sumenep.

    “Bagus memang, tetapi seharusnya jangan menunggu instruksi dulu dari pusat, tetapi inisiatif sendiri, karena belum tentu orang pusat lebih pintar dari daerah,” tukasnya, Minggu (31/5/2015).

    Menurutnya, dalam melakukan pendataan hendaknya dilakukan secara integrasi atau berasama - sama agar bisa dilakukan dalam sekali kegiatan, selain menghemat waktu juga efisiensi anggaran.

    “Kalau sebentar–sebentar pendataan, habis ini sensus penduduk, terus sensus ekonomi, lalu sensus kesehatan, gak efisien kan. Coba saling berkoordinasi antar SKPD lakukan secara integrasi, sekali jalan langsung bisa diperoleh informasi dari warga, baik kesehatan, ketahanan ekonominya dan lain – lain,” tandas Abrari.

    Selain itu, lanjut Abrari karena kabupaten Sumenep terdiri dari wilayah kepulaun, pihaknya meminta dalam melakukan pendataan di kepulauan bisa menjadi prioritas, karena masyarakat pulau juga mempunyai hak yang sama dalam mendapatkan bantuan atau program dari pemerintah. (IM/AAR/RRI).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Sumenep : Pendataan PK2015 Dilakukan Terintegrasi Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015