728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Sunday, 31 May 2015

    Mensos: 5,4 Juta Balita Terindikasi Gizi Buruk


    CATATAN HABRIAH, Batang - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa sebanyak 5,4 juta dari 32 juta balita di Indonesia terindikasi mengalami gizi buruk.
    "Gizi buruk sangat memengaruhi pertumbuhan fisik dan intelektual padahal pada 2015 kita harus menyiapkan generasi emas yang semestinya balita harus memiliki gizi baik," katanya saat membuka kegiatan Jambore Gizi 2015 di Batang, Minggu (31/5) sore.
    Menurut dia, jika balita terlahir dengan gizi buruk maka sangat potensial kemungkinan terjadinya ketidakseimbang pertumbuhan fisik maupun intelktualnya.
    Mensos menyampaikan ada hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan manajemen dan retribusi keseimbangan gizi yang baik untuk ibu hamil dengan menggunakan metode advokasi dan edukasi kumunikasi.
    "Untuk menangulangi gizi buruk, Kemensos memiliki program keluarga harapan (PKH) untuk 8 persen masyrakat kurang mampu, penerimaanya ibu hamil supaya selama hamil mendapatkan Rp 1 juta agar mendapatkan asupan gizi yang baik bagi janin maupun ibunya supaya anak lahir tidak berat badan lahir rendah," katanya.
    Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan pemkab telah melaksanakan program pelayanan gizi berupa pendidikan gizi, suplementasi gizi, tata laksana gizi, dan surveilans gizi.
    "Semua ini kami laksanakan mulai dari pelayanan kesehatan di tingkat paling dasar, yaitu posyandu hingga ke RSUD Batang. Pelayanan juga dilaksanakan pada forum-forum, seperti PKK dan dasa wisma," katanya.
    Antara
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mensos: 5,4 Juta Balita Terindikasi Gizi Buruk Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015