728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday 8 May 2015

    Pelaksanaan Pendataan Keluarga 2015 Di Kabupten Sumenep

    CATATAN HABRIAH, SUMENEP - Dalam rangka tersedianya basis data Keluarga Berencana (KB) serta basis data pembangunan keluarga berencana secara nasional akan dilakukan Pendataan Keluarga 2015.
    Di Kabupaten Sumenep sudah dilakukan persiapan pelaksanaan Pendataan Keluarga 2015, dengan melibatkan petugas yang dipelopori oleh masing-masing UPT KB di Kecamatan sebagai manajer data Pendataan Keluarga 2015.
    Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Kabupaten Sumenep  H. Ahmad Masuni, SE, MM, usai membuka rapat pelaksanaan Pendataan Keluarga 2015 di kantornya, Kamis (7/5), mengungkapkan, pihaknya betul-betul berharap pelaksanaan Pendataan Keluarga 2015 terlaksana dengan baik dan sukses.
    “Sebab, dengan pendataan keluarga tersebut akan diketahui jumlah penduduk yang sejahtera, pra sejahtera, serta penduduk yang mengikuti KB atau tidak,”ungkapnya.
    Dijelaskan, hasil pendataan keluarga yang mulai dilakukan tanggal 1 hingga 30 Mei 2015 ini, nantinya akan menjadi rujukan untuk pelaksanaan program berikutnya. Seperti halnya, upaya untuk mewujudkan bagaimana keluarga sehat, ibu dan anak sehat, serta upaya dalam mensejahterakan masyarakat.
    Termasuk pula, untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan Posyandu. Bagaimana melaksanakan program tribina, yakni Bina KB, Bina remaja, dan Bina Lansia, sehingga dapat diakomodir sebagai dasar kebijakan pemerintah di masa mendatang.
    “Dalam pelaksanaan pendataan keluarga 2015 ini kami libatkan seluruh komponen hingga ketingkat bawah, mulai Camat, Kepala Desa, ketua RW hingga Ketua RT, yang mengetahui langsung kondisi di bawah,” tambahnya. (infopublik)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelaksanaan Pendataan Keluarga 2015 Di Kabupten Sumenep Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015