728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Friday 8 May 2015

    Terkait Pendataan Keluarga 2015, Deputi BKKBN Pusat Sambangi Pemkot Manado

    CATATAN HABRIAH, MANADO - Terkait pendataan keluarga 2015, akhir pekan kemarin Sekretaris Daerah Kota Manado Ir. M.H.F Sendoh menerima kunjungan dari rombongan Deputi BKKBN Pusat yang langsung dipimpin oleh Deputi Advokasi Pergerakan dan Informasi (Adpin), dr.Abidinsyah Siregar.
    ”Jadi saya membawa pesan dari pimpinan BKKBN dan juga membawa amanah dari Menteri Dalam Negeri kepada Gubernur dan Bupati /Walikota. Kami sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Manado karena kedatangan ini diterima dengan baik. Pemkot Manado memberikan respon yang sangat baik, tajam dan detail serta sangat mendukung pelaksanaan pendataan keluarga 2015,” ujar Deputi Advokasi Pergerakan dan Informasi (Adpin) BKKBN Pusat.
    Sekda yang ketika diwawancarai mengatakan kunjungan deputi Adpin ke kota Manado, untuk menata jumlah keluarga di manado. ”Jadi kunjungan tadi bagaimana menata jumlah keluarga di kota Manado,dan juga nanti akan ada satu data jumlah kepala keluarga di Indonesia,” papar Sekda Manado.
    Dia menambahkan dalam format isian nanti ditunjukan yang sudah ber-NIK, tapi tidak menutup kemungkinan ada keluarga yang belum ber-NIK yang disebabkan oleh beberapa factor. Sekda juga menyarankan ada baiknya semua didata baik yang ber-NIK maupun tidak ber-NIK.
    ”Ada baiknya semua didata sehingga kita memiliki dua data,kepala keluarga yang sudah ber-NIK dan kepala keluarga yang belum ber-NIK sehingga didapatkan data jumlah kepala keluarga kota Manado,”ujar Sekda.
    Sekda pun menambahkan dalam data format isian itu juga ada beberapa hal yang bisa digunakan oleh instansi tertentu karena data tersebut bisa dijadikan sumber acuan kebijakan program-program apa yang bisa dilaksanakan.
    ”Saya kira ini data yang bagus sekali karena dari data itu bisa dijadikan sumber data untuk sarana prasarana,pelayanan kesehatan dan sebagainya,” ucap Sekda.(manado-terkini)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Pendataan Keluarga 2015, Deputi BKKBN Pusat Sambangi Pemkot Manado Rating: 5 Reviewed By: Unknown

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015