728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Wednesday, 20 May 2015

    Tingkatkan Kualitas SDM Anak Jati Riau



    CATATAN HABRIAH, PEKANBARU -- Riau harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang baik, supaya bisa bersaing dengan daerah lainnnya. Pasalnya, kalau kualitas SDM tak diperhatikan, maka siap-siap yang akan menguasai daerah ini orang luar. Apalagi Riau kaya dengan sumber daya alamnya. 


    ‘’Cetak SDM yang baik dan jangan mau dikuasai orang luar. Karena dengan kualitas yang tinggi dan dikuasai anak asli Riau, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat,’’ kata Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat Dr Wendy Hartanto MA saat membuka acara Sayembara Pidato Kependudukan di Kampus Stikes Hang Tuah, Selasa (19/5).



    Hadir pada acara tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Riau Drs H Indrawarman M MSC MM, pihak IBI Riau dan undangan lainnya. Oleh karena itu, Wendy berharap pemerintah sedari sekarang harus memperhatikan masalah kependudukan, kalau tidak Riau bakal tertinggal dari daerah lain. 



    ‘’Riau akan menjadi penonton atau buruh di kampung sendiri. Sementara pendatang menikmati dengan menjadi pemimpin. Nah, untuk mengatasai permasalah ini, pemimpin harus jeli melihatnya. Apalagi Riau ini merupakan gula bagi pendatang,’’ kata Wendy lagi.



    Apalagi saat ini masalah kependudukan itu terjadi baru disadari setelah terjadi. Di mana ini terjadi karena mengakibatkan banyak penduduk. Hal ini bisa dilihat dengan masalah kebakaran lahan. ‘’Kita sibuk kalau sudah terjadi, namun lupa mencegahnya saat belum terjadi,’’ ujarnya.



    Sebagai wadah untuk menyosialisasikan masalah kependudukan itu, pihaknya menggelar lomba sayembara pidato kependudukan. Hal ini supaya siswa dan mahasiswa mengetahui tentang reproduksi remaja. Sehingga dengan demikian mengurangi pernikahan dini yang akhir-akhir ini sangat meningkat. Semua ini tak lepas untuk mengurangi jumlah penduduk yang angka kelahirannya tinggi.



    ‘’Dengan semakin sering terpapar informasi tentang program KKB, pada gilirannya siswa dan mahasiswa akan semakin memahami pentingnya program KKB, sebagai sebuah cara untuk meningkatkan kesejahteraan dan kebahagian dalam keluarga,’’ ujarnya. (riaupos)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Kualitas SDM Anak Jati Riau Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015