728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Saturday, 23 May 2015

    Tunggu Regulasi Tuntas, Pengangkatan Honorer K2 Dimulai 2016

    CATATAN HABRIAH, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memutuskan untuk mengundur pengangkatan honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes ke tahun 2016. Pasalnya, sampai saat ini pemerintah juga belum menetapkan regulasi pengangkatan honorer K2.

    Menurut Asisten Deputi Bidang Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Bambang Dayanto Sumarsono, pemerintah memang sedang membahas regulasi untuk pengangkatan honorer K2. “ Namun untuk ditetapkan menjadi PP (peraturan pemerintah, red) butuh waktu panjang," katanya, Sabtu (23/5).

    Bambang menjelaskan, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi memang menginginkan pengangkatan CPNS dari honorer K2 dilakukan Agustus mendatang. Namun, kata Bambang, jadwal itu bisa terealisasi bila pembahasan regulasinya berjalan lancar.

    "Pengalaman selama ini setiap pembahasan regulasi selalu alot. Apalagi menyangkut honorer K2, banyak instansi terkait terlibat, jadi kami memperkirakan tahun ini belum bisa," tuturnya.

    Dalam pembahasan honorer K2, lanjut Bambang, kendala utamanya ada di harmonisasi. Sebab, dalam proses itu setiap instansi terkait seperti Kementerian Keuangan, BKN, Kementerian Hukum dan Ham,Kementerian Dalam Negeri, KemenPAN-RB maupun institusi yang memiliki tenaga honorer akan menyampaikan pandangannya masing-masing.

    "Dari proses panjang itulah road map kami. Pengangkatan honorer K2 dimulai 2016," tandasnya.(esy/jpnn)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 comments:

    1. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS

      Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, 3 bulan kemudian saya sudah ada panggilan untuk menjemput berkas SK saya, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa terima SK PNS saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Tunggu Regulasi Tuntas, Pengangkatan Honorer K2 Dimulai 2016 Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015