728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Tuesday, 16 June 2015

    BKKBN Bersama Polda Jateng Canangkan Bhaksos KB Kes Bhayangkara


    Semarang, Jumat lalu (12/06) Dir Bimmas Polda Jateng Kombes Pol Drs. Mohamad Agus Sunaryo, mewakili Kapolda Jawa Tengah, mencanangkan Bhakti Sosial KB-Kes Bhayangkara Tahun 2015 di Ruang Vasektomi Kantor BKKBN Provinsi Jawa Tengah. Pencanangan dilakukan pada momentum Sosialisasi Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga bagi Bhayangkari sebagai mitra kerja BKKBN. 

    Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Wakil Ketua Bhayangkari Jawa Tengah, para Pengurus Bhayangkari dan Kemala Bhayangkari Jawa Tengah serta seluruh Ketua Bhayangkari Cabang Eks Karesidenan Semarang.
     
    Dalam sambutannya Kombes Pol Moh. Agus Sunaryo mengungkapkan bahwa Polri selama ini konsisten turut serta bersama komponen lain menyukseskan Program KB Nasional. 
     
    “Dalam pelaksanaan operasional di lapangan, Polri berupaya menggali potensi yang dimiliki masyarakat dalam mendukung suksesnya Program KB Nasional. Hal ini dapat dilihat dari kiprah Polri yang setiap tahun  bekerjasama dengan BKKBN melaksanakan Bulan Bhakti KB Kesehatan Bhayangkara dalam rangka hari Bhayangkara”, ungkapnya.

    Lebih lanjut, Wakil Ketua Bhayangkari mengungkapkan bahwa Bhayangkari sebagai organisasi persatuan anggota Polri tidak dapat dipisahkan dari tugas dan tanggungjawab Polri. 

    “Sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pemelihara kamtibmas, pengayom, pelindung, pelayan masyarakat serta penegak hukum, kami juga mendukung Program pengendalian penduduk. Dukungan kami sudah diwujudkan dalam MOU yang telah ditandatangani bersama antara Polri dan BKKBN Januari 2013 yang lalu”, jelasnya.




    Ia juga menambahkan bahwa istri anggota Polri yang berada ditengah-tengah masyarakat, Bhayangkari memiliki peran yang strategis dalam mendukung Program KB.

    Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Dra. Tjondrorini, M.Kes mengemukakan, agar peran tersebut dapat berjalan dengan optimal maka diperlukan peningkatan pengetahuan mengenai Program KKBPK bagi Bhayangkari.

     “Maka saya menyambut baik pertemuan sosialisasi Program KKBPK ini. Kegiatan ini dapat menjadi langkah awal agar nanti Bhayangkari dapat melakukan advokasi, dan KIE Program KB kepada masyarakat dengan tepat”, tutupnya Tjondrorini.

    (diana/BKKBN.JATENG)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BKKBN Bersama Polda Jateng Canangkan Bhaksos KB Kes Bhayangkara Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015