728x90 AdSpace

  • Info Terbaru

    Thursday, 11 June 2015

    BKKBN Prov. Riau Gelar Pemasangan Seribu Implan


    CATATAN HABRIAH, Bengkulu  – BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) Provinsi Bengkulu berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengadakan acara pemasangan 10 ribu Implan, diikuti  sekitar seribu wanita dilakukan secara gratis di sport center pantai panjang, Selasa (09/06/2015).
    Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu, Dra.Maryana, MM mengatakan, “ada sekitar seribu wanita yang dipasang implan. Mereka berasal dari perwakilan 10 kabupaten/ kota se-Provinsi Bengkulu. Ini merupakan salah satu langkah untuk menekan laju pertumbuhan penduduk di Provinsi Bengkulu, program ini merupakan kegiatan tahunan yang terus dilakukan untuk menekan laju pertumbuhan penduduk di Provinsi Bengkulu”. Ungkapnya.
    “Pertumbuhan penduduk dari migrasi hampir 1 persen. Laju pertumbuhan penduduk yang diukur dari sensus 1,67 persen, dan di tahun 2015 ini minimal harus turun di angka 1,65 persen. Sedangkan dari kelahiran di angka 2,1 persen, yang artinya setiap keluarga rata-rata memiliki dua anak. Secara TFR   (Total Fertility Rate) Provinsi Bengkulu sudah sangat baik dan menduduki nomor 2 di Indonesia, meskipun dibanding pusat kita masih rendah”. Tambahnya.
    Dengan acara ini, setidaknya bisa dapat meningkatkan jumlah akseptor, yang sekaligus menurunkan TFR di Provinsi Bengkulu. Dan harapanya kedepan bisa dapat menekan pengguna KB pada pasangan muda sebelum mempunyai anak dan setiap pilihan KB tentunya akan ada efek sampingnya. Tambahnhya lagi.(Explore)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BKKBN Prov. Riau Gelar Pemasangan Seribu Implan Rating: 5 Reviewed By: Catatan Habriah

    Galeri Aktivitas Saya 2013 - 2015